Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Tiba di Simalungun, Para Jemaah Haji Ditepung-tawari Bupati Simalungun

TEPUNG TAWAR: Bupati Simalungun JR Saragih menepung-tawari jemaah haji yang baru kembali dari tanah suci Mekkah di Lapangan Umum Dolok Ulu Nagori Dolok Maraja Kecamatan Tapian Dolok, Sabtu (30/9/2017). (Istimewa)

BeritaSimalungun-Bupati Simalungun JR Saragih menepungtawari para jemaah haji yang baru kembali dari tanah suci Mekkah di Lapangan Umum Dolok Ulu Nagori Dolok Maraja Kecamatan Tapian Dolok, Sabtu (30/9/2017). 

Acara tepung tawar tersebut dirangkaikan dengan peringatan tahun baru Islam 1439 Hijriyah. JR Saragih dalam sambutannya menyebutkan, selama tahun 2010 hingga 2017 sejak kepemimpinannya, Pemerintah Kabupaten Simalungun telah memberangkatkan 890 jemaah haji. 

Tiap tahun jumlah jemaah haji yang berangkat mengalami peningkatan. Hal ini menandakan antusias masyarakat untuk menunaikan ibadah haji cukup tinggi, sebut JR Saragih. 

Kepala Seksi Urusan Haji Simalungun H Amrisam melaporkan bahwa jemaah haji dari Simalungun pada saat diberangkatkan berjumlah 131 orang dan saat tiba di tanah air dengan jumlah yang sama serta dalam kondisi sehat dan selamat tanpa kekurangan suatu apapun. (BS-Sib)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments