. Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018 | BeritaSimalungun
Home » , » Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018

Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 14 November 2017 | 17:20

Stephan El Shaarawy menangisi kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018 (Max Rossi/Reuters) 
BeritaSimalungun-Italia hanya akan menjadi penonton di Piala Dunia 2018. Gli Azzurri gagal lolos ke putaran final setelah disingkirkan Swedia di babak play-off. Italia dipastikan tersisih setelah bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada pertandingan leg kedua play-off di San Siro, Selasa (14/11/2017) dinihari WIB. Hasil tersebut membuat Italia kalah agregat 0-1 dari Swedia.


Setelah kalah di leg pertama, Italia bermain menyerang total di San Siro. Tim besutan Giampiero Ventura itu memaksa Swedia bertahan di sepanjang pertandingan.

Akan tetapi, permainan Italia cenderung monoton. Alhasil, banyak serangan yang terbuang sia-sia. Meski mereka mendapatkan beberapa peluang bagus, tak satu pun yang berujung gol.

Italia, juara dunia empat kali, akhirnya harus menangisi kegagalan mereka lolos ke putaran final pada tahun depan. Dalam sejarah Piala Dunia, Italia sebelumnya cuma sekali gagal lolos, yaitu pada 1958.

Jalannya Pertandingan

Italia langsung tampil menekan sejak kick-off. Tim tuan rumah menggempur Swedia dan berusaha segera mendapatkan gol.

Italia meminta penalti pada menit kedelapan setelah Marco Parolo dijatuhkan oleh Ludwig Augustinsson. Namun, wasit tak menganggap kejadian itu sebagai pelanggaran.

Swedia kemudian gantian meminta penalti karena menganggap Matteo Darmian melakukan handball. Wasit juga tak mengabulkannya.

Pada menit ke-16, Ciro Immobile menjajal peruntungannya melalui tembakan dari sudut sempit. Upaya ini tak membuahkan hasil karena bola cuma mengenai sisi luar jala gawang.

Antonio Candreva membuang peluang emas yang dia peroleh pada menit ke-28. Meski Candreva berdiri bebas di kotak penalti Swedia dengan ruang tembak yang ideal, tembakannya masih sedikit melambung.

Italia nyaris unggul pada menit ke-40. Immobile langsung berhadapan dengan kiper Robin Olsen di kotak penalti dan menembak. Bola tembakan Immobile sudah melewati Olsen, tapi tak masuk gawang karena masih ada Andreas Granqvist yang langsung membuangnya.

Di menit-menit akhir babak pertama, Alessandro Florenzi punya peluang untuk membawa Italia unggul. Tapi, sepakannya dimentahkan oleh Olsen. Hingga turun minum, skor masih 0-0.

Florenzi kembali mendapatkan kans di awal babak kedua. Pemain AS Roma itu menyambut umpan silang Darmian dengan tembakan akrobatik, tapi arah bola masih sedikit melenceng.

Tak kunjung mendapatkan gol yang mereka butuhkan, Italia menarik keluar Darmian dan Gabbiadini. Sebagai gantinya, Stephan El Shaarawy dan Andrea Belotti dimainkan.

Italia terus menggempur Swedia dan punya kesempatan di menit ke-83. Namun, sundulan Parolo bisa diantisipasi oleh Olsen. Tak berselang lama, tembakan mendatar Belotti tak menemui sasaran.

Percobaan El Shaarawy pada menit ke-87 terlihat sangat menjanjikan. Tembakan voli El Shaarawy dari dalam kotak penalti meluncur deras ke arah gawang, tapi Olsen menunjukkan refleks yang sangat baik untuk menepis bola.

Italia terus berusaha di sisa waktu. Jorginho punya peluang di injury time, tapi tembakannya masih melenceng. Hingga laga berakhir, Italia gagal mencetak gol dan harus tertunduk lesu karena gagal lolos ke Piala Dunia.

Susunan Pemain

Italia: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Candreva (Bernardeschi 76′), Florenzi, Jorginho, Parolo, Darmian (El Shaarawy 63′); Immobile, Gabbiadini (Belotti 63′)

Swedia: Olsen; Lustig, Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Claesson (Rohden 72′), Larsson, Johansson (Svensson 19′), Forsberg; Toivonen (Thelin 54′), Berg.

Sumber: Detik.com
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.