Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jokowi Apresiasi Kemenangan Owi-Butet di Bulutangkis French Open Super Series 2017

BeritaSimalungun-Begitu smash kencangnya menghunjam lapangan lawan dan gagal dikembalikan Zheng Siwei, Tontowi Ahmad langsung melepas raketnya dan bersujud mengucap syukur. Di sampingnya, Liliyana Natsir berdiri tenang dan membuat tanda salib pada dadanya. Pasangan ganda campuran Indonesia yang kerap dipanggil Owi/Butet ini pun tampil menjadi juara turnamen bulutangkis French Open Super Series 2017. 

Mereka mengalahkan pasangan nomor satu dunia dari Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan skor 22-20, 21-15 di di Stade Pierre de Coubertin, Paris, hari Minggu kemarin. Untuk kedua kalinya pada hari itu, Lagu Indonesia Raya berkumandang di arena. 

Sebelumnya pasangan ganda putri kita, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga menjadi juara dengan mengandaskan ganda Korea Selatan, Lee So-hee dan Shin Seung-chan. Kita menyaksikan, dua gelar juara dari turnamen tingkat dunia, French Open Super Series 2017 ini diraih melalui pertandingan yang begitu menegangkan. 

Perjuangan tak kenal lelah yang ditunjukkan putra-putri terbaik bangsa kita seakan menegaskan kedigdayaan Indonesia sebagai bangsa besar yang mampu bersaing. Mereka melupakan perbedaan latar belakang dan asal daerah, ego, usia, demi kejayaan Indonesia. 

Selamat Tontowi/Liliyana dan Greysia/Apriyani, juara French Open Super Series 2017. Gelar kalian adalah kado indah untuk Sumpah Pemuda. Kado yang indah untuk Indonesia.(FB-Presiden Joko Widodo-30 Oktober 2017). Foto: AFP/Kompas.com

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments