Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jokowi: Pahlawan Nasional Indonesia Saat Ini Berjumlah 173 Orang

BeritaSimalungun-Perjalanan ke seluruh pelosok negeri, pembangunan yang kita laksanakan, pendidikan bagi setiap generasi, dan segenap jalan menuju kebesaran bangsa ini, semuanya terhampar berkat jasa para pahlawan. 

Mereka berkorban untuk kelahiran Indonesia dan merawatnya dengan peluh dan air mata. Pengorbanan dan jasa para pejuang bangsa tak mungkin untuk dilupakan. 

Tuan Guru K.H. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid dari Nusa Tenggara Barat, Laksamana Malahayati dari Aceh, Sultan Mahmud Riayat Syah dari Kepulauan Riau, dan Prof. Drs. H. Lafran Pane dari Yogyakarta, empat nama besar yang tahun ini ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional, atas pertimbangan bahwa semasa hidupnya, mereka telah melakukan tindak kepahlawanan dan berjasa luar biasa bagi kepentingan bangsa dan negara ini. 

Dengan penganugerahan keempat pahlawan nasional baru itu, maka Pahlawan Nasional Indonesia saat ini berjumlah 173 orang, 160 laki-laki dan 13 perempuan. Mereka berasal dari sipil dan juga TNI/Polri. 

Tentu saja, sebesar apa pun penghargaan yang diberikan pemerintah, tidak akan pernah sebanding dengan kontribusi yang telah mereka berikan bagi bangsa ini. Tapi setidaknya, kita yang menikmati hasil perjuangan para pahlawan tetap mengingat mereka sepenuh hati. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2017.(FB-Presiden Joko Widodo)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments