Home » , , » Ngunduh Mantu, Presiden Gunakan Shuttle Car Bermotif Ulos

Ngunduh Mantu, Presiden Gunakan Shuttle Car Bermotif Ulos

Written By Berita Simalungun on Saturday, 18 November 2017 | 09:33

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Jokowi, akan menggunakan shuttle car (mobil antar jemput) bermotif etnik (ulos) saat ngunduh mantu. (Beritasatu Photo/Arnold Sianturi)
Jambipos Online, Medan - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi akan menggunakan shuttle car (mobil antarjemput) bermotif etnik ulos) saat tiba tempat resepsi menuju tenda utama pada acara 'ngunduh mantu' yang dilaksanakan di kediaman Bobby di Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR).

Informasi diperoleh wartawan, Jumat (17/11/2017), kendaraan yang seluruh bodinya dipasang stiker motif ulos itu sudah dicek langsung oleh Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Soemantri. Shuttle car ini terlihat tampak nyaman, memiliki nilai budaya dan nasionalisme. 

Bagian depan kendaraan ini terdapat simbol Burung Garuda berwarna emas, yang dikolaborasikan dengan stiker motif ulos warna merah. Shuttle car ini diklaim memiliki tempat duduk yang empuk dan meja yang mengkilap menggunakan kayu mahoni.

Manajer Operasional RCC Abu Bakar Sidik yang bertanggung jawab terhadap pengadaan shuttle car mengatakan kendaraan ini nantinya akan digunakan Presiden Jokowi dan Ibu Negara. "Shuttle car ini digunakan 6 orang, khusus untuk Presiden dan Ibu Negara berada di tengah, ajudan, Paspampres dan sopirnya," ujarnya.

Bangga

Acara ngundu mantu ini mendapat sambutan antusias warga sekitar. Seperti yang dirasakan Makmur (55) tetangga yang rumahnya tepat di belakang kediaman Bobby. "Ini merupakan hal yang luar biasa bagi kami, tempat ini akan menjadi perhatian publik bahkan dunia, mudah-mudahan pesta berjalan dengan lancar,"tuturnya.

Makmur menjelaskan keluarga Bobby dikenal sebagai pribadi yang rendah hati dan pandai menyesuaikan diri. Untuk itu, ada 40 kepala keluarga di komplek BHR siap membantu jalannya acara ngundu mantu Presiden Jokowi. "Apapun itu apabila diperlukan kami siap membantu jalannya acara," tuturnya.(BS)



Sumber: Suara Pembaruan
Share this article :

Post a Comment