}); Jokowi Berikan Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial (Pendonor Lebih 100 Kali) | BeritaSimalungun
Home » » Jokowi Berikan Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial (Pendonor Lebih 100 Kali)

Jokowi Berikan Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial (Pendonor Lebih 100 Kali)

Written By Beritasimalungun on Saturday, 23 December 2017 | 10:44

BeritaSimalungun-Di negeri ini, ada banyak orang yang pantas disebut sebagai pahlawan kemanusiaan. Mereka, di antaranya, adalah yang secara sukarela rutin menyumbangkan darahnya untuk menyelamatkan manusia lain.

Untuk mereka yang sudah menyumbangkan darahnya lebih dari 100 kali, kemarin, negara memberikan Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial. Donor darah lebih dari 100 kali berarti sudah melakukannya paling tidak selama 25 tahun. Bukan main!

Ketersediaan kantong-kantong darah dan bantuan kemanusiaan sangat penting di saat saudara sebangsa se-Tanah Air sedang menghadapi bencana. Apalagi Indonesia juga berada di lingkaran api Pasifik atau Ring of Fire yang rawan bencana. Kita harus semakin siap menghadapi segala kemungkinan.

Terima kasih kepada para anggota Palang Merah Indonesia yang terus menerus hadir di setiap wilayah yang membutuhkan bantuan. 

Saya berharap PMI terus menyebarkan nilai-nilai kemanusiaan dan melanjutkan keberhasilan program donor darah di seluruh pelosok Tanah Air sehingga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kepribadian setiap rakyat Indonesia. 

Terus ingatkan setiap orang bahwa setetes darah menyelamatkan nyawa seorang manusia.(FB-Presiden Joko Widodo-18 Desember 2017).Foto: Biro Pers Setpres
Share this article :

Post a Comment