Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jokowi Hadiri KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam di Istanbul

BeritaSimalungun-Mahmoud Abbas hadir di KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam di Istanbul, Turki, Rabu kemarin. Presiden Palestina yang akrab dipanggil Abu Mazen ini berada di tengah para pemimpin negara-negara yang mendukungnya menghadapi pengakuan sepihak Amerika Serikat atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel.

Saya hadir di KTT itu bersama, di antaranya, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Raja Yordania Sri Baginda Raja Abdullah II Bin Al-Hussein, Emir Kuwait Sheikh Sabah Al Ahmad Al Jaber Al Sabah, Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, dan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah.

Saat berpidato kemarin, saya menegaskan dukungan Indonesia terhadap perjuangan Palestina. Dukungan itu tidak akan surut, bahkan akan meningkat, bukan hanya politik tapi juga dukungan untuk peningkatan kapasitas dan perekonomian Palestina. Dalam hal kebijakan luar negeri, posisi Palestina selalu berada di jantung politik luar negeri Indonesia.

Dengan dukungan kita dan juga negara-negara yang mencintai perdamaian, Insya Allah, Mahmoud Abbas dan rakyat Palestina semakin kuat menghadapi tantangan dan cobaan ini.(FB-Presiden Joko Widodo, Kamis 14 Des 2017). Foto: Biro Pers Setpres

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments