}); Jokowi: Ini Tol Kerinduan Masyarakat Kabupaten Bandung | BeritaSimalungun
Home » » Jokowi: Ini Tol Kerinduan Masyarakat Kabupaten Bandung

Jokowi: Ini Tol Kerinduan Masyarakat Kabupaten Bandung

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 6 December 2017 | 19:18

BeritaSimalungun-Bandung selatan diwaktu malam, Idaman hati muda remaja, Tamasya indah penuh kenangan, Riwayatnya tiada terlupakan.

Sudah sedari dulu komponis besar Indonesia, Ismail Marzuki, melukiskan keindahan Bandung Selatan itu dalam lagu Bandung Selatan di Waktu Malam (1948) yang bait terakhirnya saya kutip ini. Kawasan Bandung Selatan kaya akan berbagai tempat wisata. 

Ada Perkebunan Teh di Rancabali, Ciwidey, Malabar, Pangalengan, serta danau indah Situ Patenggang dan Situ Cileunca. Selain itu juga terdapat sumber air panas di Cimanggu, Ciwalini dan Kawah Putih. 

Di sini juga ada kawasan hunian, industri, dan sarana olahraga. Kini, semakin mudah untuk menikmati semua itu, melalui jalan tol Soreang-Pasir Koja atau Soroja yang saya resmikan, kemarin. 

Tol sepanjang 10 kilometer ini mempersingkat jarak dan waktu tempuh dari Kota Bandung menuju Soreang yang semula 1,5 jam, saat ini bisa dipangkas hingga hanya 12 menit saja. 

Tol ini tentu sangat dinantikan masyarakat di Kabupaten Bandung dan sekitarnya sejak lama, dan baru dua tahun ini kita bangun dan selesaikan. Saya sendiri langsung mencobanya, menumpang bis bercat biru milik klub sepak bola Persib Bandung, bersama beberapa pemainnya. 

Bandung Selatan, bersiaplah untuk mengalami percepatan di berbagai bidang. Dan jangan lupa, bersiaplah dengan kartu e-toll karena semua pintunya sudah dilengkapi sistem elektronik.(FB-Presiden Joko Widodo, Selasa 5 Des 2017)Foto: Biro Pers Setpres
Share this article :

Post a Comment