Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani Berkunjung ke Indonesia

BeritaSimalungun-Afghanistan sudah menghadapi konflik selama hampir 40 tahun lamanya. Dengan pengalaman menyakitkan itu, apa yang paling dimimpikan oleh rakyat negeri itu? 

Perdamaian! Itulah sebabnya, mereka berpaling ke Indonesia, meminta dukungan untuk membantu mewujudkan perdamaian di sana, sembari mempelajari cara kita menjaga persatuan di tengah keberagaman. 

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani berkunjung ke Indonesia pada bulan April 2017, lalu delegasi Majelis Tinggi Perdamaian Afghanistan yang dipimpin Mohammad Karim Khalili datang pada bulan lalu. 

Dan kemarin, saya menerima Ibu Negara Afghanistan, Rula Ghani di Istana Kepresidenan Bogor. Rula Ghani menyampaikan kekagumannya terhadap peran dan kontribusi perempuan Indonesia dalam membantu dan memberdayakan sesama perempuan, sebagai salah satu elemen penting mewujudkan perdamaian dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. 

Beliau juga sangat tertarik untuk melihat pesantren di Indonesia. Ibu Rula Ghani ingin kembali ke Indonesia lagi untuk memperdalam beberapa hal yang sifatnya lebih teknis.(FB-Presiden Joko Widodo) Foto: Biro Pers Setpres

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments