}); Bukit Indah Simarjarunjung Obyek Wisata Andalan Baru di Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , , » Bukit Indah Simarjarunjung Obyek Wisata Andalan Baru di Simalungun

Bukit Indah Simarjarunjung Obyek Wisata Andalan Baru di Simalungun

Written By Beritasimalungun on Thursday, 4 January 2018 | 12:02

Bukit Indah Simarjarunjung Obyek Wisata Andalan Baru di Simalungun.FB
BeritaSimalungun-Kini menikmati Pesona Danau Toba, Sumatera Utara tak harus menjamah dan berenang di danau itu. Kini menikmati Pesona Alam Danau Toba kini sudah mulai digeluti masyarakat pengunjung atau wisatawan dari atas bukit puncak pinggir Danau Toba. Salah satu yang kini lagi tren adalah “Bukit Indah Simarjarunjung” (BIS) yang berada di Kabupaten Simalungun. Bahkan selama libur Natal dan Tahun Baru Januari 2018, BIS jadi tujuan utama wisatawan di Simalungun.

Sebelum menikmati Danau Toba dengan nyebur ke danau di Pantai Paris Tigaras, Pantai Garoga Tigaras dan Parapat Kabupaten Simalungun, alahkah baiknya menikmati dulu pesona Danau Toba dari puncak gunung tertinggi di Kabupaten Simalungun yakni “Puncak Indah Simarjarunjung”.

Mengisi liburan Natal Desember 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018, pengunjung banyak menikmati pesona Danau Toba dari Puncak Bukit Indah Simarjarunjung. Pihak pengelola juga sengaja membuat tempat mengabadikan momen berkunjung dengan latar belakang Danau Toba yang begitu indah.

Sarana "Rumah Pohon Mini" di atas pohon Pinus juga bisa dinikmati di sana. Selain itu ada juga Sarana Wisata "Sepeda Terbang". Udara yang dingin sejuk, Puncak Bukit Indah Simarjarunjung juga menawarkan pesona alam yang asri dengan keindahan hamparan Danau Toba yang luas dan membiru. Pemandangan yang indah Danau Toba dari atas sebuah pohon pinus, dapat dinikmati pengunjung di Puncak Simarjarunjung.

Jika Anda berkunjung ke Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, sebaiknya singgah dulu di Puncak Simarjarunjung sebelum meneruskan perjalanan ke Parapat dan Pantai Garoga Tigaras Danau Toba. Mari Nikmati Pesona Danau Toba dari Sisi Lain.

Rute perjalanan dari Bandara Kualanamu-Pematangsiantar-Tigarunggu-Puncak Indah Simarjarunjung. Jalur lain Medan-Berastagi-Kabanjahe-Tigarunggu-Puncak Bukit Indah Simarjarunjung. (Asenk Lee)

Berita Terkait

 




Berikut Ini Sejumlah Photo dari FB di BIS Simalungun.


































Bukit Indah Simarjarunjung Obyek Wisata Andalan Baru di Simalungun

Share this article :

Post a Comment