}); Ditangan Djarot, Slogan SUMUT Berubah Jadi “Semua Urusan Mudah dan Transparan” | BeritaSimalungun
Home » , , , » Ditangan Djarot, Slogan SUMUT Berubah Jadi “Semua Urusan Mudah dan Transparan”

Ditangan Djarot, Slogan SUMUT Berubah Jadi “Semua Urusan Mudah dan Transparan”

Written By Beritasimalungun on Thursday, 11 January 2018 | 11:46

"Bukan Semua Urusan Mesti Uang Tunai"
 
Djarot-Sihar Menuju Sumut 1 Pilkada 27 Juni 2018.
BeritaSimalungun, Medan-Pasangan bakal calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat berjanji akan merubah slogan buruk SUMUT (Semua Urusan Mesti Uang Tunai) menjadi “Semua Urusan Mudah dan Transparan” jika dirinya terpilih sebagai Gubernur Sumut 27 Juni 2018 mendatang.

Djarot bersama calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus juga berjanji dalam waktu 6 bulan akan  memperbaiki birokrasi di Pemerintahan Sumatera Utara yang selama belum maksimal. 

“Dalam waktu 6 bulan kami memperbaiki birokrasi mulai dari 'akarnya', bila dipercaya memimpin  Sumatera Utara. Untuk pelayanan yang cepat dan mudah, enam bulan sudah bisa kita perbaiki semuanya. Saya janji bisa membersihkan pelayanan birokrasi Sumut hanya dalam waktu enam bulan," kata Djarot kepada wartawan saat ditemui disela pengecekan syarat-syarat pendaftaran di Kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Rabu (10/1/2018).

Djarot mengatakan secara keseluruhan birokrasi Sumut bisa diperbaiki dalam waktu lima tahun. Misalnya perizinan, pembuatan KTP, Kartu Keluarga, itu harus cepat. Apapun yang menjadi kewenangan dari Pemerintah Provinsi Sumut.

Djarot menuturkan bahwa Sumut itu singkat, semua urusan mudah dan transparan. Jadi pasti semuanya bisa dituntaskan, untuk membuat Sumut lebih baik.

Terkait apabila ada bawahan ASN yang tidak menjalankan tugas sesuai dengan Standart Operating Procedure (SOP), Djarot mengatakan semuanya itu gampang bisa dibereskan.

“Kita punya standar, setiap pejabat itu punya penandatangan Key Performance Indicator (KPI) jadi gampang. Aku akan membuka diri kalau ada laporan dari masyarakat aku akan langsung cek di lapangan, betul nggak, iyalah," tandas Djarot. (BS-Lee)
 




 
Share this article :

Post a Comment