}); PPP Sudah Teken SK Djarot-Sihar Sitorus Cagubsu/Wagubsu | BeritaSimalungun
Home » , , » PPP Sudah Teken SK Djarot-Sihar Sitorus Cagubsu/Wagubsu

PPP Sudah Teken SK Djarot-Sihar Sitorus Cagubsu/Wagubsu

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 10 January 2018 | 12:55

BeritaSimalungun, Medan-Pencalonan pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus di Pilgubsu 2018 bakal berjalan mulus. PPP sebagai parpol koalisi PDIP di Pilgubsu ternyata sudah mengeluarkan surat keutusan (SK) penentapan Djarot-Sigar sebagai pasangan calon.

Bahkan, SK DPP PPP itu diteken 6 Januari 2018, tepatnya sehari sebelum Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan pasangan Djarot-Sihar di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Fakta tersebut diketahui setelah medanbisnisdaily.com melihat softcopy Surat Keputusan DPP PPP bernomor 329/SK/DPP/W/2018. Surat tersebut dibuat dengan materai yang dibubuhi tanda tangan Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP PPP yakni Ir. Romahurmuziy MT dan H Asrul Sani SH MSi.

Disebutkan dengan terang di SK tersebut PPP mendukung Drs H Djarot Saiful Hidayat MS dan Dr. Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus BSBA MBA, masing-masing sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018-2023.

Juga disebutkan di dalam SK agar DPW PPP Sumut menetapkan serta mengajukan Djarot - Sihar sesuai ketentuan UU. Keduanya juga diminta untuk disukseskan sebagai pasangan Cagub dan Cawagub.

SK tersebut ditembuskan ke sejumlah pihak seperti Mendagri, Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda Sumut, KPU Sumut, DPW PPP Sumut dan DPC PPP se-Sumut.

"Sekarang sudah jelas dukungan bagi Djarot - Sihar, tidak ada lagi keragu-raguan untuk memenangkan mereka," kata Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Brillian Mokhtar di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Djamin Ginting, kawasan Padang Bulan, Medan, Rabu (10/1/2018). 

Tagline Pemenangan Djarot- Sihar

Sebuah tagline atau yel-yel baru guna memenangkan pasangan calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus diperkenalkan PDI Perjuangan.
 
Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus diperkenalkan PDI Perjuangan.
"Sumut Bersih, Sumut Sehat, JOSS! Demikian disampaikan Sekretaris DPP PDIP Sumut, Sutarto, di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Djamin Ginting, kawasan Padang Bulan, Medan, Rabu (10/1/2018).

Disebutkan Sutarto, Sumut Bersih dan Sumut Sehat dimaksudkan sebagai agenda yang diusung Djarot - Sihar dalam Pilgubsu mendatang. Di bawah kepemimpinan pasangan Djarot - Sihar jika kelak memenangkan Pilgubsu adalah membuat Sumut jadi bersih dan sehat. Salah satunya bersih dari tindak korupsi.

"JOSS itu singkatan dari Djarot - Sihar Sitorus," kata Sutarto.
Diperkenalkannya tagline pemenangan Djarot - Sihar terkait dengan rencana pendaftaran mereka hari ini ke Komisi Pemilihan Umum Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan. Djarot - Sihar bersama koalisi PDIP dan PPP akan mendaftar pada pukul 13.00 WIB.

"Kami meminta kepada seluruh kader, relawan dan simpatisan untuk tertib dan tenang saat pendaftaran nanti, jangan terprovokasi jika ada kemungkinan gangguan dalam bentuk apapun," tegas Sutarto di hadapan ratusan kader PDIP yang hadir di DPD guna mengikuti peringatan hari lahir PDIP ke-45 yang jatuh hari ini. (BS)

Sumber: Medanbisnisdaily.com
Share this article :

Post a Comment