. Sejak 2013, Wajah JR Saragih Sudah Tampil di Prangko Terbatas Pos Indonesia | BeritaSimalungun
Home » , » Sejak 2013, Wajah JR Saragih Sudah Tampil di Prangko Terbatas Pos Indonesia

Sejak 2013, Wajah JR Saragih Sudah Tampil di Prangko Terbatas Pos Indonesia

Written By Beritasimalungun on Sunday, 21 January 2018 | 22:26

JR Saragih bersama Pos Indonesia di Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, belum lama ini. (WOL Photo)
BeritaSimalungun-Ternyata Sosok JR Saragih sudah akrap dengan masyarakat Sumatera Utara. Bahkan sejak Maret 2013, wajah JR Saragih yang menjabat Bupati Simalungun sudah tampil di prangko edisi terbatas Pos Indonesia. 

Berikut ini tulisan yang dikutip dari http://waspada.co.id/. Sosok Bupati Simalungun JR Saragih yang kerap membantu masyarakat di Sumatera Utara khususnya Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara menjadikan Pos Indonesia membuat prangko yang bergambarkan wajah JR Saragih edisi terbatas.

Kepala kantor pos Pematang Siantar, Sumatera Utara, Fahdian Yunardi, mengatakan dalam menjadikan seseorang untuk bisa dijadikan prangko tentu memiliki alasan tersendiri. Termasuk, sosok Bupati Simalungun JR Saragih yang akan dijadikan prangko edisi terbatas ini.

 “Kita tentu harus melihat sosok orang tersebut, bahkan harus meneliti lebih detail sebelum akhirnya diputuskan untuk dijadikan prangko,” jelasnya di Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara belum lama ini.

Diakuinya, sosok JR Saragih merupakan pilihan yang tepat terlebih dari sisi kinerja pria nomor satu di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara memiliki kedekatan dengan masyarakat khususnya dari sisi pendidikan dan kesehatan.

“Bapak JR Saragih sangat perduli dengan kesehatan masyarakat. Bahkan, dirinya juga tak sungkan untuk mengocek dana pribadinya demi membuat masyarakat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara tetap sehat dalam menjalankan kehidupan. Alasan inilah yang menjadikan kami untuk menjadikan Bupati Simalungun JR Saragih ada di prangko,” katanya.

Fahdian Yunardi menambahkan untuk sementara terdapat 40  prangko berbeda gambar yang siap beredar. Dengan harga yang akan dibanderol Rp3 ribu.

“Untuk sementara prangko-nya akan beredar di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Namun, ke depannya akan beredar di Sumatera Utara bahkan hingga nasional,” ujarnya.

Melihat hal ini, anggota DPRD Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara langsung cepat merespon. Bagi, mereka ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

“Dengan adanya wajah Bupati Simalungun dalam hal ini JR Saragih tentu kita sikapi dengan hal yang positif. Melalui prangko otomatis nama Simalungun akan dikenal bukan hanya di tanah Kabupaten Simalungun saja melainkan secara nasional juga akan tahu Simalungun,” sebut Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Simalungun Pantas Sitanggang.

Pria yang berbendera partai Golkar ini menegaskan bila hadirnya wajah Bupati Simalungun JR Saragih di prangko maka bisa membangun visi dan misi Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian.

“Selama ini dilakukan untuk tujuan positif dalam arti membangun Simalungun tentu kami dukung asalkan bukan menyalahgunakan untuk kepentingan pribadi,” bebernya.

Di sisi lain, Bupati Simalungun JR Saragih mengaku terkejut. Dengan nada rendah hati, JR Saragih mengatakan secara otomatis nama Kabupaten Simalungun akan terangkat.

“Saya belum tahu harus berkata apa, namun saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pos Indonesia yang memberikan hal ini kepada saya. Apapun yang saya lakukan bukan lah untuk diri saya tetapi untuk membangun nama Simalungun bukan saja dikenal di tanahnya sendiri melainkan seluruh Sumatera Utara hingga berskala nasional bisa mengenal Simalungun lebih banyak lagi,” tutupnya.(*)
 

Sumber: waspada.co.id

 Berita Terkait

1. Bosan Menjatuhkan Kredebilitas JR Saragih dengan Jalan Rusak

1. JR Saragih Berpeluang Menang di Pilgubsu 2018 

2. Orang Batak Harus Bangga, JR Sargih Berani maju di Pilgubsu 2018

4. Curhatan JR Saragih di Sidang Majelis Pendeta GKPS Se Indonesia
 
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.