Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Sejak 2013, Wajah JR Saragih Sudah Tampil di Prangko Terbatas Pos Indonesia

JR Saragih bersama Pos Indonesia di Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, belum lama ini. (WOL Photo)
BeritaSimalungun-Ternyata Sosok JR Saragih sudah akrap dengan masyarakat Sumatera Utara. Bahkan sejak Maret 2013, wajah JR Saragih yang menjabat Bupati Simalungun sudah tampil di prangko edisi terbatas Pos Indonesia. 

Berikut ini tulisan yang dikutip dari http://waspada.co.id/. Sosok Bupati Simalungun JR Saragih yang kerap membantu masyarakat di Sumatera Utara khususnya Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara menjadikan Pos Indonesia membuat prangko yang bergambarkan wajah JR Saragih edisi terbatas.

Kepala kantor pos Pematang Siantar, Sumatera Utara, Fahdian Yunardi, mengatakan dalam menjadikan seseorang untuk bisa dijadikan prangko tentu memiliki alasan tersendiri. Termasuk, sosok Bupati Simalungun JR Saragih yang akan dijadikan prangko edisi terbatas ini.

 “Kita tentu harus melihat sosok orang tersebut, bahkan harus meneliti lebih detail sebelum akhirnya diputuskan untuk dijadikan prangko,” jelasnya di Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara belum lama ini.

Diakuinya, sosok JR Saragih merupakan pilihan yang tepat terlebih dari sisi kinerja pria nomor satu di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara memiliki kedekatan dengan masyarakat khususnya dari sisi pendidikan dan kesehatan.

“Bapak JR Saragih sangat perduli dengan kesehatan masyarakat. Bahkan, dirinya juga tak sungkan untuk mengocek dana pribadinya demi membuat masyarakat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara tetap sehat dalam menjalankan kehidupan. Alasan inilah yang menjadikan kami untuk menjadikan Bupati Simalungun JR Saragih ada di prangko,” katanya.

Fahdian Yunardi menambahkan untuk sementara terdapat 40  prangko berbeda gambar yang siap beredar. Dengan harga yang akan dibanderol Rp3 ribu.

“Untuk sementara prangko-nya akan beredar di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Namun, ke depannya akan beredar di Sumatera Utara bahkan hingga nasional,” ujarnya.

Melihat hal ini, anggota DPRD Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara langsung cepat merespon. Bagi, mereka ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

“Dengan adanya wajah Bupati Simalungun dalam hal ini JR Saragih tentu kita sikapi dengan hal yang positif. Melalui prangko otomatis nama Simalungun akan dikenal bukan hanya di tanah Kabupaten Simalungun saja melainkan secara nasional juga akan tahu Simalungun,” sebut Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Simalungun Pantas Sitanggang.

Pria yang berbendera partai Golkar ini menegaskan bila hadirnya wajah Bupati Simalungun JR Saragih di prangko maka bisa membangun visi dan misi Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian.

“Selama ini dilakukan untuk tujuan positif dalam arti membangun Simalungun tentu kami dukung asalkan bukan menyalahgunakan untuk kepentingan pribadi,” bebernya.

Di sisi lain, Bupati Simalungun JR Saragih mengaku terkejut. Dengan nada rendah hati, JR Saragih mengatakan secara otomatis nama Kabupaten Simalungun akan terangkat.

“Saya belum tahu harus berkata apa, namun saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pos Indonesia yang memberikan hal ini kepada saya. Apapun yang saya lakukan bukan lah untuk diri saya tetapi untuk membangun nama Simalungun bukan saja dikenal di tanahnya sendiri melainkan seluruh Sumatera Utara hingga berskala nasional bisa mengenal Simalungun lebih banyak lagi,” tutupnya.(*)
 

Sumber: waspada.co.id

 Berita Terkait

1. Bosan Menjatuhkan Kredebilitas JR Saragih dengan Jalan Rusak

1. JR Saragih Berpeluang Menang di Pilgubsu 2018 

2. Orang Batak Harus Bangga, JR Sargih Berani maju di Pilgubsu 2018

4. Curhatan JR Saragih di Sidang Majelis Pendeta GKPS Se Indonesia
 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments