}); Hancur Kita Namboru!! Tempat Pelelangan Ikan di Haranggaol, Dijadikan “LAPO” Tuak | BeritaSimalungun
Home » , » Hancur Kita Namboru!! Tempat Pelelangan Ikan di Haranggaol, Dijadikan “LAPO” Tuak

Hancur Kita Namboru!! Tempat Pelelangan Ikan di Haranggaol, Dijadikan “LAPO” Tuak

Written By Beritasimalungun on Friday, 23 February 2018 | 07:37

Hancur Kita Namboru!! Tempat Pelelangan Ikan di Haranggaol, Dijadikan “LAPO” Tuak
BeritaSimalungun-Tempat Pelelangan Ikan (TPI) milik pemerintah yang ada di Haranggaol, Kecamatan Horisan Haranggaol, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara kini telah beralih fungsi dan digunakan sebagai tempat jualan (Lapo) tuak atau minuman keras.

Tidak berfungsinya TPI tersebut kini telah membuat warga Haranggaol merasa kecewa, kenapa? Karena bangunan tersebut kini tampak miris bagaikan kandang hewan.

Kotoran yang berserak, dan kadang baunya sangat menyengat, sehingga warga yang tinggal dekat dengan Tempat Penjualan Ikan tersebut kadang tidak bisa menahan bau yang sangat menyengat tersebut.

Ketua RT 05 Ferianto mengatakan bahwa di Tempat Penjualan Ikan tersebut kini sangat sering ada orang yang membuat resah warga sekitar.

Namun Feri enggan menyebutkan siapa nama oknum yang sering nongkrong dan minum tuak disana. Dan bukan hanya minum, tapi kadang sampai membuat keributan sehingga mengganggu kenyamanan warga Jona Gudang.

Masih menurut Ferianto, bahwa dirinya menganggap bahwa bangunan yang dibangun Pemrovsu ini hanya proyek bangunan yang mubajir.

Feri juga berharap agar bangunan itu dapat di fungsikan kembali agar menjadi meningkatnya tingkat perekonomian warga Haranggaol Horisan Kabupaten Simalungun. (BS-akarliputansumut.com)
Share this article :

Post a Comment