}); PSMS Kalahkan Persebaya Melalui Adu Penalti | BeritaSimalungun
Home » , » PSMS Kalahkan Persebaya Melalui Adu Penalti

PSMS Kalahkan Persebaya Melalui Adu Penalti

Written By Beritasimalungun on Saturday, 3 February 2018 | 19:12

PSMS menang 4-3 atas Persebaya melalui babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 3-3 di babak normal (ANTARA FOTO/Maulana Surya) Jakarta, CNN Indonesia 

BeritaSimalungun-PSMS Medan sukses lolos ke semifinal Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Persebaya Surabaya melalui adu penalti di Stadion Manahan, Sabtu (3/2/2018).

Perempat final pertama Piala Presiden 2018 antara Persebaya dan PSMS harus dilanjutkan ke babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 3-3 dalam waktu normal.

Suhandi dan Oktavianus Fernando Cetak golDua penendang dari dua kesebelasan sukses cetak gol. Pemain PSMS Suhandai dan pemain Persebaya Oktavianus fernando sukses mencetak gol.


PSMS mendapat kesempatan pertama dalam adu penalti kali ini. Sayang, bek Reinaldo Lobo yang menjadi eksekutor gagak mencetak gol gol. Tendangan Lobo melambung di atas mistar gawang Miswar Saputra.

Di kubu lawan, kapten kedua, Misbakus Solikin justru sukses membawa Persebaya unggul 1-0 pada babak adu penalti kali ini. Kiper Abdul Rohim yang tampil cemerlang pada 90 menit pertandingan terkecoh dengan tembakan Miskabus yang mengarah ke kiri.
PSMS sukses memenangi pertandingan perempat final melawan Persebaya melalui adu penalti.PSMS sukses memenangi pertandingan perempat final melawan Persebaya melalui adu penalti. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Kapten PSMS, Legimin Raharjo tidak ingin membuat timnya gagak kali kedua pada babak tos-tosan. Tendangan Legimin tidak bisa dibaca dengan baik oleh Miswar. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Bek Fendry Imbiri kembali membawa Persebaya unggul pada eksekusi kedua timnya. Tidak ingin semakin tertinggal, Wilfried Yessoh menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Babak adu penalti ini semakin seru dan panas ketika eksekutor ketiga Persebaya, Feri Pahabol gagal mencetak gol. Bajul Ijo tetap berada di atas angin ketika Frets Butuan gagal mencetak gol. Tendangan pencetak gol PSMS di babak kedua lalu itu bisa diantisipasi oleh Miswar.
Suporter Persebaya, Bonek tetap tertib usai pertandingan meskipun timnya kalah.Suporter Persebaya, Bonek tetap tertib usai pertandingan meskipun timnya kalah. (CNN Indonesia/Nova Arifianto)
Sayang, Persebaya tidak bisa memanfaatkan kondisi keunggulan mental setelah penendang terakhir, Otavio Dutra gagal membawa Green Force unggul. Tendangan Dutra ditepis Abdul Rohim.

Pada penendang berikutnya, baik Suhandi (PSMS) dan Oktavianus Fernando (Persebaya) sama-sama sukses melakukan eksekusi. Kedudukan pun berubah menjadi 3-3 untuk kedua tim.

PSMS yang sebelumnya tertinggal pada babak adu penalti ini justru unggul melalui Abdul Azis.

Skor pun tetap 4-3 untuk PSMS sekaligus memastikan Ayam Kinantan ke semifinal Piala Presiden 2018 menghadapi pemenangan antara Persija Jakarta dan Mitra Kukar.(BS)
 
Sumber: CNNIndonesia
Share this article :

Post a Comment