. Maria Simorangkir Juara Indonesian Idol 2018 | BeritaSimalungun
Home » , » Maria Simorangkir Juara Indonesian Idol 2018

Maria Simorangkir Juara Indonesian Idol 2018

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 24 April 2018 | 05:58

Momen ketika Ahmad Abdul dan Maria Simorangkir menunggu hasil keputusan juara Indonesian Idol 2018, Ecovention Hall, Jakarta Utara, Selasa (24/4/2018). 

BeritaSimalungun, Jakarta-Setelah melewati perjalanan panjang, akhirnya Indonesian Idol 2018 sampai di titik akhir. Setelah tampil di Grand Final minggu lalu, pemenang Indonesian Idol Season 9 diumumkan di Result & Reunion Show Indonesian Idol 2018 yang digelar di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Senin (23/4/2018).

Dalam Result & Reunion Show Indonesian Idol 2018, Abdul memukau para juri saat membawakan lagu Won't Go Home Without You dari Maroon 5. Finalis asal Denpasar itu mendapat pujian seksi dari Bunga Citra Lestari, sementara Ari Lasso mengatakan penampilan Abdul membius para penonton.

Begitu juga saat Abdul berduet dengan penyanyi Glenn Fredly membawakan lagu Kasih Putih dan Hikayat Cinta. Abdul dinilai dapat menyeimbangkan penampilan Glenn Fredly.


Maria Simorangkir Juara Indonesian Idol 2018.

Sementara Maria Simorangkir yang kini berusia 16 tahun yang membawakan lagu Stand Up For Love dari Destiny's Child mendapat standing ovation dari kelima juri, yakni Maia Estianty, Armand Maulana, Bunga Citra Lestari, Ari Lasso dan Judika. Para juri pun mengatakan bahwa ini adalah penampilan terbaik Maria sepanjang Indonesian Idol.

Begitu juga ketika Maria berkolaborasi dengan Sandhy Sondoro membawakan lagu Tak Pernah Padam dan Gejolak Cinta. Peserta asal Medan itu dinilai mampu menaklukan semua lagu.

Penentuan pemenang Indonesian Idol 2018 akhirnya diumumkan di akhir acara. Maria Simorangkir akhirnya terpilih sebagai juara Indonesian Idol Season ke-9. Sementara Abdul harus puas sebagai juara dua.

Maria Simorangkir tampil sebagai jawara Indonesian Idol 2018. Ia menyandangnya karena mendapat vote terbanyak ketimbang Abdul, pesaingnya di babak grand final. Ia terkejut bukan main saat Daniel Mananta, si pembawa acara, menyebut namanya sebagai juara.
Maria Simorangkir Juara Indonesian Idol 2018.
Mulut Maria menganga. Matanya melebar. Ahmad Abdul yang berada di sampingnya langsung senyum dan memeluk peserta dari Medan, Sumatera Utara itu.

Sejumlah prediksi para penyanyi yang ditanya pendapatnya beberapa waktu silam tak meleset.

Satu di antaranya adalah Bunga Citra Lestari yang pekan lalu menyebut Maria sebagai the next Indonesian Idol. Maria memang memukau.

Dalam tujuh pekan terakhir penampilannya kerap membuat para juri berdiri dan bertepuk tangan.

Maia Estianty menyebutnya penakluk lagu-lagu yang dipopulerkan diva, baik lokal maupun internasional. Ia berhak mendapatkan satu unit mobil Mitsubishi dan Rp 150 juta.

Hadiah Maria diserahkan langsung oleh Hary Tanoesoedibjo, CEO MNC Group. Tak hanya itu, ia juga dapat kesempatan rekaman di Universal Music Studio Indonesia.

Kemudian, Ahmad Abdul mendapatkan satu unit mobil dari Mitsubishi dan uang tunai Rp 100 juta.(BS-Lee) 


Sumber: Tribunnews.com dan Kapanlagi.com




Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.