. Aksi Teror di Mapolsek Maro Sebo Muarojambi, Aipda Asp Manalu dan Bripka Sanggap Tinanbunan Korban Sabetan Sajam | BeritaSimalungun
Home » , , » Aksi Teror di Mapolsek Maro Sebo Muarojambi, Aipda Asp Manalu dan Bripka Sanggap Tinanbunan Korban Sabetan Sajam

Aksi Teror di Mapolsek Maro Sebo Muarojambi, Aipda Asp Manalu dan Bripka Sanggap Tinanbunan Korban Sabetan Sajam

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 22 May 2018 | 23:31


Pelaku berinisial AS, warga Danau Lamo, Kabupaten Muarojambi saat diamankan petugas, Selasa (22/5/2018).(Istimewa) 
BeritaSimalungun, Muarojambi-Aksi penyerangan Kantor Polsek Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, oleh orang tak dikenal, Selasa (22/5/2018), mengakibatkan dua anggota polisi terluka. Kedua korban adalah Aipda Asp Manalu dan Bripka Sanggap Tinanbunan. Saat kejadian, keduanya tengah bertugas jaga di Polsek sekitar Pukul 14.30 WIB.

Di RS Bhayangkara Jambi, ruangan IGD tempat kedua korban dirawat dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Kondisi kedua korban kini sudah membaik dan mendapat jahitan dikepala akibat luka benda tajam. Kini keduanya tengah dirawat intensif.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS yang meninjau lokasi kejadian Selasa (22/5/2018) kepada wartawan mengatakan, bahwa pelaku telah ditangkap. Pelaku berjumlah satu orang berinisial AS, warga Danau Lamo, Kabupaten Muarojambi. 
Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS yang meninjau lokasi kejadian Selasa (22/5/2018). (Istimewa) 
“Pelaku sudah kami tangkap. Pelaku kami tangkap di kediamannya,” ujar Muchlis usai mengecek kondisi di Mapolsek Maro Sebo usai penyerangan. Saat ini, lanjut Muchlis, pelaku masih dalam proses pemeriksaan dan belum bisa dipastikan apakah aksinya terkait dengan terorisme atau tidak. Sampai sekarang kami anggap sebagai orang tak dikenal (OTK)," tutur Muchlis.

Polsek Maro Sebo Dijaga Ketat

Pascapenyerangan, Polsek Maro Sebo, Muarojambi, dijaga ketat polisi. Penyerangan pria berparang di Polsek membuat dua polisi dirawat karena luka sabetan senjata tajam dikepala.

Penjagaan dilakukan personel polisi bersenjata lengkap. Mereka berjaga mulai area pintu masuk hingga halaman Polsek, Selasa (22/5/2018). Garis polisi juga masih terpasang melintang di bagian depan dan sisi kanan polsek.

“Dua anggota masih dirawat, mereka mengalami luka sabetan di kepala dan di punggung saat diserang pelaku," kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi.

Polisi masih memeriksa pelaku penyerangan berinisial AS. Tapi hingga saat ini pelaku masih menolak bicara soal motif penyerangan. 

“Belum dapat kita ketahui motif pelaku ini. Dia masih bungkam, kini kita masih mencari tahu terkait hal ini," sambung Kuswahyudi.
“Kapolda juga telah menginstruksikan agar seluruh jajaran kepolisian Polda Jambi diperketat penjagaannya," kata Kuswahyudi.

Masih Diperiksa

Pria berparang yang menyerang polisi di Polsek Maro Sebo, Jambi, masih diperiksa. Pelaku dengan senjata tajam melukai dua polisi yang sedang berjaga. “Pelaku sudah diamankan, dan dalam pemeriksaan," ujar Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (22/5/2018) malam.
Korban Aipda Asp Manalu dan Bripka Sanggap Tinanbunan. IST
Dari informasi yang dihimpun, pelaku penyerangan berinisial AS dibawa ke Mako Brimob Polda Jambi untuk menjalani pemeriksaan. 

“Datang seorang tak dikenal dengan menggunakan sepeda motor dan membawa senjata tajam jenis parang dengan membabi buta menyerang anggota polsek yang sedang berjaga," ujar AKBP Mardiono.

Selain membuat dua polisi terluka terkena sabetan senjata tajam, terjadi kerusakan di ruang Mapolsek. “Kerusakan pada ruangan penjagaan dan kerusakan pada jendela-jendela polsek. Kemudian orang tak dikenal tersebut melarikan diri dengan sepeda motor," katanya.

Penyerang di Polsek Maro Sebo, Jambi, membabi-buta menebaskan parang. Pelaku menghampiri petugas personel Polsek Maro Sebo.
Pelaku berhasil ditangkap beberapa saat kemudian. Polisi tengah mendalami motif penyerangan yang dilakukan satu orang pelaku ini. (BS-Lee)

Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.