}); PTPN IV Jalin Kerjasama Dengan YPPM | BeritaSimalungun
Home » , » PTPN IV Jalin Kerjasama Dengan YPPM

PTPN IV Jalin Kerjasama Dengan YPPM

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 15 May 2018 | 18:02

Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM) dan Lembaga Ganesha Operasion (GO) menandatangani kerjasama dengan PTPN IV Medan. Penandatanganan kerjasama ini dihadiri oleh St Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik MAP selaku Pendiri YPPM, Selasa (15/5/2018). IST
BeritaSimalungun- Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM) dan Lembaga Ganesha Operasion (GO) menandatangani kerjasama dengan PTPN IV Medan. Penandatanganan kerjasama ini dihadiri oleh St Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik MAP selaku Pendiri YPPM, Selasa (15/5/2018). 

Penandatanganan MoU itu dihadiri Dirut PTPN IV Ibu Siwi Peni, Direktur SDM dan Umum Rizal H Damanik, Komisaris Independen Osmar Tanjung dan Pembina YPPM Irjen Pol Drs. M.Wagner Damanik, M.AP di Kantor Auditorium PTPN IV Medan saat Penandatanganan Perjanjian kerjasama YPPM dan PTPN IV.
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama YPPM - PTPN IV - GO, Medan 15 Mei 2018. Terimakasih kepada ibu PTPN IV yang dihadiri Ibu Siwi Peni (Direktur Utama), Bpk Rizal H. Damanik (Dir SDM), Bpk. Osmar Tanjung (Komisaris) dan Ganesha Operation (GO) yang dihadiri oleh Ir. Jamso Haryono (Kepala Cabang Sumatera Utara). Semoga menjadi awal yang baik dalam Gerakan Sosial Bimbingan Belajar Gratis siswa siswi di Kabupaten Simalungun.....Saribudolok, Tiga Runggu, Pematang Raya, Sidamanik, Bosar Maligas, Bandar, Pematang Bandar, Tanah Jawa, Perdagangan, Balimbingan, Huta Bayu, dll...Dan Terimakasih kepada Ketua Dewan Pembina YPPM, Irjen Pol Drs. M. Wagner Damanik MAP, atas efforts yang luar biasa senantiasa mendorong dan menopang YPPM dalam mengaktualisasikan peduli pendidikan di Simalungun melalui program MARSIURUPAN. Horasss Simalungun.FB-Rijen Lamri Sinaga
"Kita harus menjadi agent perubahan yang positif bagi pihak lain. Sebap Perusahaan yang maju adalah perusahaan yang bisa membuat masyarakat sekitarnya maju. Sama halnya dengan orang yang maju adalah orang yang bisa memajukan orang-orang disekitarnya," demikian dikemukakan Direktur Utama PTPN IV Ibu Siwi Peni, Ketua Pembina YPPM Irjen Pol Drs M Wagner Damanik M.AP dan Ketua YPPM Ir Rijen Lamri Sinaga dalam sambutan yang disampaikan pada penandatanganan Perjanjian Kerjasama YPPM, GO DAN PTPN IV di Medan. 

Kita sangat yakin, hanya dengan pendidikan ya g baik, kemajuan masyarakat bisa dicapai. Mari kita semua menjadi bagian dari agen perubahan positif sekecil apapun bagi kebaikan orang lain. Salam Marsiurupan.

Seperti diketahui Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM) yang dimotori Irjen Pol. Drs. M Wagner Damanik. MAP ini merupakan sebuah yayasan yang konsen bidang pendidikan di Simalungun.

Salah satu pengurus YPPM Ir. Jaya Damanik, MM. MBA mengatakan, YPPM dibentuk oleh warga Simalungun yang sukses di Jakarta serta peduli pendidikan untuk membantu pelajar kurang mampu agar dapat meraih cita-cita.
 
PTPN IV Jalin Kerjasama Dengan YPPM-Photo Jaya Damanik
YPPM menggandeng Bimbingan Test Ganesha Operation (GO) untuk memberikan bimbingan belajar gratis dan juga memberikan beasiswa selama kuliah kepada pelajar berprestasi apabila dapat masuk ke PTN terbaik.

YPPM telah berdiri selama 6 tahun dan telah ada di 4 daerah di Simalungun yaitu Saribudolok, Raya, Sidamanik dan Bosar Maligas dan telah berhasil menghantarkan banyak pelajar masuk ke PTN ternama di Indonesia.

Hal senada disampaikan orang tua murid J Purba warga Saribudolok yang berterimakasih atas hadirnya YPPM di seribudolok sehingga anak-anak kami dapat pendidikan tambahan gratis. Tanpa YPPM mustahil kami mampu membiayai anak kami untuk bimbingan belajar di GO, ujarnya sembari terharu.

Motivator dalam acara ini antara lain Irjenpol. Wagner Damanik, Ir. Jamso Pangaribuan.MM, Nikolas Saragih. CT. NLP. LoAC.

Adapun pengurus YPPM ini diantaranya Irjenpol. Drs. Wagner Damanik.MAP, Sehat Damanik, SH.MH, Rijen Sinaga, SE, Ir. Jaya Damanik, MM.MBA dan Salomo R Damanik, SH.MH.

Sehat Damanik, Panitia YPPM, seminar menghadirkan pembicara St Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik MAP, Ir Parulion Panggabean MM, Nikolas Saragih.

Mari bekerja sama, anak rantau dan yang dikampung, saling bergandeng tangan memberi dampak positif bagi kampung halaman. Kita yakin Pendidikan adalah cara tercepat dan termudah untuk merubah nasip. Karena itu mari kita perduli memberi dukungan demi meluluskan sebanyak mungkin anak kampung kita di PTN BERKUALIATAS.

"Buahnya tidak untuk saat ini, 10 tahun ke depan akan lahir pemimpin-pemimpin dari wilayah ini. Membangun SDM Simalungun yang berkualitas dan berdaya saing menjadi komitmen kita Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan," tulis St Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik MAP. (Lee)
Direktur SDM dan Umum Rizal H Damanik


Pembina YPPM Irjen Pol Drs. M.Wagner Damanik, M.AP

Dirut PTPN IV Ibu Siwi Peni


Berita Terkait

Share this article :

Post a Comment