}); Area Pencarian Korban KM Sinar Bangun di Danau Toba Diperluas | BeritaSimalungun
Home » , » Area Pencarian Korban KM Sinar Bangun di Danau Toba Diperluas

Area Pencarian Korban KM Sinar Bangun di Danau Toba Diperluas

Written By Beritasimalungun on Thursday, 21 June 2018 | 13:17

Area Pencarian Korban KM Sinar Bangun di Danau Toba Diperluas Ilustrasi/Tim SAR yang mencari korban KM Sinar Bangun tenggelam di Danau Toba/Foto: ANTARA FOTO

BeritaSimalungun, Medan-Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara.

Kepala Kantor SAR Medan, Budiawan mengatakan, tim penyelam ikut dikerahkan dalam pencarian korban. Ada 10 perahu karet, tiga kapal Basarnas dan tiga kapal Polair yang menyisir area Danau Toba.

"Untuk pencarian kita lakukan ke arah timur laut selatan karena banyak korban ditemukan dari arah sana," kata Budiawan kepada wartawan di posko, Kamis (21/6/2018).

"Pencarian juga akan diperluas hingga radius 6 Km dari lokasi karamnya kapal. Tim akan menyelam di seputaran kawasan itu," sambungnya.

Pencarian di dalam air menurut Budiawan terkendala karena kedalaman air. Petugas menyebut, kedalaman air di Danau Toba sekitar lebih dari 400 meter.

Hingga saat ini, ada 18 orang selamat yang ditemukan. Sedangkan tiga orang penumpang ditemukan meninggal dunia.

Jumlah korban KM Sinar Bangun masih simpang siur karena tidak ada manifes penumpang. Tapi dari laporan di posko, tercatat ada 192 orang yang dilaporkan pihak keluarga, hilang.(BS)

Sumber: Detik.com 
Share this article :

Post a Comment