}); Donasi Korban KM Sinar Bangun | BeritaSimalungun
Home » , , , » Donasi Korban KM Sinar Bangun

Donasi Korban KM Sinar Bangun

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 20 June 2018 | 17:03

Donasi Korban KM Sinar Bangun
BeritaSimalungun-Tadi malam saya dan beberapa teman melihat langsung situasi di Tigaras di posko pencarian korban tenggalamnya kapal KM Sinar Bangun.

Korban hilang sementara yang ada di data yang terpampang di sana mencapai 180 orang. Kalau menurut saya pribadi Team Rescue beserta peralatannya untuk mencari korban sudah cukup banyak dan baik.


Tapi yang paling menyayat hati adalah kondisi keluarga yang ditinggal yang menunggu dengan harapan yang tidak pasti. Mereka akan terus menunggu ketidakpastian ini selama kurang lebih 10 hari masa pencarian Basarnas Special Group dan team rescue yang lain. 


Bagi yang punya uang dan keluarga di Tigaras mereka bisa menunggu di tempat yang nyaman, sementara yang kondisi ekonominya kurang baik harus menunggu di tenda posko dan emperan dengan kondisi diterpa angin kencang dan dingin.

Mereka sangat membutuhkan "Trauma Healing". Adakah yang expert di bidangnya yang mau datang membantu? Buat teman - teman yang ingin memberikan bantuan kepada keluarga korban tenggelamnya KM Sinar Bangun tapi tidak berksempatan mengantarnya langsung, boleh titip kepada kami sampai besok Kamis (21/6/2018) Pukul 3 sore. 

Untuk daerah Pematangraya dan Kota Siantar sekitarnya boleh titip dalam bentuk barang, untuk daerah lain boleh transfer dan akan kami belanjakan sesuai dengan apa yang ingin berikan. Kali ini kita donasi makanan karena mereka akan tinggal beberapa hari di pos selama masa pencarian korban oleh Vasarnas.  (Teguh Sinaga)
Share this article :

Post a Comment