}); Panglima TNI, Kapolri Dan Kasal Tinjau Lokasi Pencarian Korban KM Sinar Bangun | BeritaSimalungun
Home » , , » Panglima TNI, Kapolri Dan Kasal Tinjau Lokasi Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Panglima TNI, Kapolri Dan Kasal Tinjau Lokasi Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Written By Beritasimalungun on Friday, 22 June 2018 | 08:42

Rombongan Panglima dan Kapolri yang tiba di Pelabuhan Tiga Ras, Kabupaten Simalungun untuk meninjau TKP tenggelamnya KM Sinar Bangun. MSC

BeritaSimalungun, Tigaras-Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Tito Karnavian, dan KASAL Laksamana Siswi Sukma Adjie, dan beserta rombongan, Kamis (21/6/2018) sekira pukul 12.20 WIB, tiba di Pelabuhan Ferry Tiga Ras, Kelurahan Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, untuk melihat secara langsung proses pencarian korban kapal KM Sinar Bangun, di Perairan Danau Toba.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Pangdam I/Bukit Barisan, Kapolda Sumatera Utara, dan Danlantamal I/Belawan, yang disambut oleh Bupati Simalungun, Kapolres Simalungun, Danrem 022/Pantai Timur, Dandim 0207/Simalungun, dan Kepala Basarnas Medan, serta seluruh personel yang terlibat dalam upaya pencarian korban.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Panglima TNI dan Kapolri tersebut langsung menggelar rapat koordinasi di Posko SAR Gabungan. Dalam rakor tersebut rombongan mendapatkan paparan dan penjelasan terkait kejadian dan upaya pencarian yang sudah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan.

Dalam rapat itu juga dipaparkan cara penggunaan alat Ecosouner yang diturunkan untuk membantu pencarian korban. Kemudian, usai rapat koordinasi, rombongan melakukan peninjauan ke sebuah kapal wisata mirip dengan KM Sinar Bangun, yang dihadirkan di Dermaga Tigaras.(BS)

Sumber: MetroSiantar.com 
Share this article :

Post a Comment