}); Sejumlah Barang Milik Penumpang KM Sinar Bangun Ditemukan | BeritaSimalungun
Home » , » Sejumlah Barang Milik Penumpang KM Sinar Bangun Ditemukan

Sejumlah Barang Milik Penumpang KM Sinar Bangun Ditemukan

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 26 June 2018 | 10:42

Tim gabungan melakukan pencarian korban KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, 23 Juni 2018. ( Foto: AFP / Rahmad Suryadi )
Diantaranya ada helm, dua pasang sandal milik wanita dan enam pelampung kapal. Seluruh barang - barang milik penumpang itu sudah diamankan petugas saat mengambang di tengah perairan.

BeritaSimalungun, Parapat -  Barang - barang milik penumpang Kapal Motor (KM) Sinar Bangun ditemukan petugas gabungan tidak jauh dari lokasi tenggelamnya kapal di perairan Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut).

"Adapun barang yang ditemukan itu berupa helm dan dua pasang sandal milik wanita," ujar Kepala Pos Sar Parapat, Torang Hutahaean di Pelabuhan Tigaras, Parapat, Kabupaten Simalungun, Senin (25/6/2018).

Torang mengatakan, seluruh barang - barang milik penumpang itu sudah diamankan petugas saat mengambang di tengah perairan. Petugas juga mengamankan enam pelampung kapal.

"Kalau pelampung itu diduga milik Kapal Motor Penumpang (KMP) I dan II. Kemungkinan, itu pelampung yang dilemparkan anak buah kapal (ABK) KMP saat melihat penumpang KM Sinar Bangun," jelasnya.

Menurutnya, pencarian terhadap penumpang KM Sinar Bangun masih terus dilakukan. Pencarian oleh petugas gabungan menggunakan sejumlah kapal dan helikopter milik Badan Sar Nasional.(*)


Sumber: Suara Pembaruan 
Share this article :

Post a Comment