}); Warga Danau Toba: Korban Hilang Tipis Kemungkinan Selamat | BeritaSimalungun
Home » , » Warga Danau Toba: Korban Hilang Tipis Kemungkinan Selamat

Warga Danau Toba: Korban Hilang Tipis Kemungkinan Selamat

Written By Beritasimalungun on Thursday, 21 June 2018 | 13:51

Personel kepolisian berbincang dengan nelayan saat melakukan proses pencarian korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Simalungun, Sumatera Utara, 20 Juni 2018. ( Foto: Antara / Irsan Mulyadi )
Apalagi kondisi air danau sangat dingin pada malam dan pagi hari. Untuk bisa menemukan seluruh korban hilang saja sudah sangat bersyukur.

BeritaSimalungun, Parapat- Masyarakat yang tinggal di pinggiran Danau Toba menilai, para korban kapal motor (KM) Sinar Bangun di perairan Danau Toba, yang tenggelam saat melaju dari Pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir menuju Pelabuhan Tigaras di Kabupaten Simalungun, Sumut tipis kemungkinan ditemukan dalam kondisi selamat.

"Bukan bermaksud melampaui kekuasaan pencipta, namun bila sudah memasuki hari ketiga pencarian, maka peluang ditemukan dalam kondisi hidup sangat tipis. Kita semua mengharapkan adanya mukjizat," ujar salah seorang warga Parapat, Leonardus Simbolon (45), Rabu (20/6/2018).

Apalagi kata Simbolon kondisi air danau sangat dingin pada malam dan pagi hari. Masyarakat sekitar sudah merasakan semua itu. "Kondisi angin kencang dan hujan yang turun setiap malam semakin mempersulit korban untuk bisa bertahan selama di perairan Danau Toba. Orang yang pintar berenang sekalipun belum tentu sanggup hidup di perairan Danau Toba selama dua sampai tiga hari ke depan," katanya.

Hal senada diungkapkan Agustinus Parapat (50), saat ditemui di Pelabuhan Tigaras. Tokoh masyarakat itu menyampaikan, hanya mukjizat Tuhan yang bisa menyelamatkan korban KM Sinar Bangun, yang sudah tiga hari berada di perairan Danau Toba.

"Untuk bisa menemukan seluruh korban hilang saja sudah sangat bersyukur. Banyak kejadian di Danau Toba, jenazahnya justru tidak pernah ditemukan sampai sekarang. Kami juga merasakan duka yang dialami keluarga korban. Namun, begitulah situasi dan kondisi jika musibah di Danau Toba," sebutnya.(BS)


Sumber: Suara Pembaruan 
Share this article :

Post a Comment