}); Diduga Jadi Korban Tabrak Lari, Aiptu Mangisara Simbolon Meninggal Dunia | BeritaSimalungun
Home » , , , » Diduga Jadi Korban Tabrak Lari, Aiptu Mangisara Simbolon Meninggal Dunia

Diduga Jadi Korban Tabrak Lari, Aiptu Mangisara Simbolon Meninggal Dunia

Written By Beritasimalungun on Monday, 30 July 2018 | 08:07

Aiptu Mangisara Simbolon Meninggal Suami Dari Bendahara Projo Simalungun Elfrida Sinaga
Korban Aiptu Mangisara Simbolon saat dirawat di IGD RS Vita Insani Pematangsiantar, Sabtu 28 Juli 2018.

BeritaSimalungun, Panei Tongah- Aiptu Mangisara Simbolon (52), anggota Polri yang bertugas di Polsek Panei Tongah, dengan jabatan sebagai Kanit Binmas, mengalami kecelakaan saat mengendarai sepedamotor Honda Revo BK 6775 TAC, Sabtu (28/7/2018) sekira Pukul 21.30 WIB.

Korban diduga tertabrak di Jalan Umum Km 6-7, Jurusan Pematangsiantar Saribudolok, Huta Bombongan, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun.

Mengetahui suaminya meninggal dunia, Elfrida Sinaga menuliskan komentar atas kepergian Suami tercinta di lini masa soasial media. Ucapan Belasungkawapun membanjiri linimasa sosial media Elfrida Sinaga.

Berdasarkan laporan pihak Unit Laka Lantas Satlantas Polres Simalungun, akibat kejadian tersebut, korban menderita luka pada bagian pelipis sebelah kiri luka robek, luka gugus di pipi sebelah kiri, luka gugus di tangan sebelah kiri dan luka gugus di lutut kaki sebelah kiri. 

Korban dilarikan ke RS Vita Insani Pematangsiantar untuk mendapatkan perawatan medis. Namun sayang, setelah dirawat di rumah sakit tersebut, korban menghembuskan nafas terakhir.

Kejadian tersebut diduga berawal saat korban yang mengendarai sepedamotor milikya itu datang dari arah Panei Tongah menuju arah Pematangsiantar. 

Setibanya di TKP diduga korban melihat di depan arah perjalanannya ada lubang dan berusaha untuk menghindarinya dengan mengarahkan sepedamotornya ke arah kanan searah perjalanannya. 

Diduga saat yang bersamaan dari arah berlawanan muncul satu unit mobil yang tidak diketahui identitasnya, sehingga terjadilah tabrakan.

Usai tabrakan tersebut, mobil yang tidak diketahui identitasnya tersebut langsung tancap gas dan menghilangkan diri. Sementara tak lama kemudian warga sekitar mendengar ada kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan dengan melarikan ke RS Vita Insani Pematangsiantar untuk mendapatkan perawatan medis.

Kemudian melaporkannya ke pihak kopolisian yang tak lama kemudian personel Unit Laka Lantas Satlantas Polres Simalungun tiba di lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta mendatangi korban ke RS Vita Insani Pematangsiantar.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK melalui Kanit Laka Lantas Ipda Jonni FH Sinaga mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang buktinya.

Kapolres Pertanyakan Penyebab Kematian Korban

Terkait meninggalnya korban Laka lantas Aiptu Mangisara Simbolon (52), Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH, didampingi oleh Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK, Kanit Laka Lantas Ipda Jonni FH Sinaga, dan Kapolsek Panei Tongah, Minggu (29/7/2018) sekira Pukul 08.00 WIB, mendatangi RS Vita Insani Pematangsiantar guna untuk mendapatkan jawaban pasti penyebab kematian salah satu anggotanya tersebut.

Saat kedatangannya, Kapolres Simalungun dan rombongan terlebih dahulu mendatangi Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan sempat meminta agar pihaknya dapat bertemu dengan pihak yang menangani perawatan medis anggota Polri yang meninggal dunia tersebut.

Namun para petugas medis yang berjaga saat itu meminta agar Kapolres Simalungun dapat bersabar menunggu pimpinan mereka yang berkompeten untuk memberikan keterangan terkait hal tersebut.

Pihak RS Vita Insani yang diwakili oleh Dr Namso Saragih SpPD, dr Jonas Purba, dr Ari Stefano, Dr Hendri J Damanik SpAn, Choki Pardede, dan Roselina Purba SE, menggelar pertemuan disalah satu ruangan perkantoran di Lantai II, bersama rombongan Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH.

Dr Namso Saragih SpPD kepada rombongan Kapolres mengaku sudah berusaha melakukan pertolongan.

“Kami sudah berusaha yang terbaik dengan segala kemampuan kami,”kata Dr Namso Saragih SpPD saat memberikan jawaban kepada Kapolres Simalungun dan rombongannya.(BS)

Sumber: MetroSiantar.com 
Share this article :

Post a Comment