. Prancis Melaju Ke Final, Setelah Menang Tipis Atas Belgia | BeritaSimalungun
Home » » Prancis Melaju Ke Final, Setelah Menang Tipis Atas Belgia

Prancis Melaju Ke Final, Setelah Menang Tipis Atas Belgia

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 11 July 2018 | 07:26

Samuel Umtiti melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018 di Arena St Petersburg, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Belgia kalah 1: 0 atas Prancis. (FIFA.com Photo)

Saint Petersburg, BeritaSimalungun- Timnas Prancis lolos ke final Piala Dunia 2018 setelah menang 1-0 atas Belgia pada babak semifinal yang berlangsung di Arena St Petersburg, Selasa (10/7/2018) atau Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Gol kemenangan Les Bleus dicetak Samuel Umtiti di babak kedua. 

Kedua tim tampil dengan permainan menyerang sejak awal pertandingan. Terbukti, Belgia sudah punya kesempatan emas lewat aksi Eden Hazard pada menit ke-15. Sayang, tembakan sang kapten masih belum menemui sasaran.

Prancis membalas pada menit ke-18. Tembakan keras Blaise Matuidi dari luar kotak penalti mengarah ke gawang Belgia. Namun, bola masih bisa diredam Thibaut Courtois karena datang tepat ke arahnya.

Tak lama berselang, Hazard kembali mengancam gawang Prancis yang dikawal Hugo Lloris. Namun, kali ini peluang itu mentah setelah bola mengenai pemain belakang Les Bleus.

Penyelamatan gemilang dilakukan Lloris pada menit le-21. Bola hasil tembakan Toby Alderweireld dari dalam kotak penalti mengarah ke sisi kanan gawang Prancis. Namun, kiper Tottenham Hotspur itu terbang untuk memblok bola masuk ke gawangnya.

Tak mau kalah, Courtois juga membuat penyelamatan luar biasa jelang akhir babak pertama. Dia memblok bola hasil tendangan Benjamin Pavard dengan kakinya. Peluang emas Prancis hanya berbuah sepak pojok. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap tak berubah.

Samuel Umtiti Pahlawan Prancis

Prancis akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-51. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Griezmann, Samuel Umtiti membobol gawang Courtois lewat sundulan. Bola meluncur mulus ke gawang Belgia.

Unggul 1-0 membuat pemain Prancis kian bersemangat. Anak asuh Didier Deschamps kian percaya diri dalam menekan pertahanan Belgia. Bahkan, mereka nyaris menambah keunggulan andai upaya Olivier Giroud tak digagalkan Ousmane Dembele.

Sementara para pemain Belgia terlecut untuk menambah daya dobrak. Vincent Kompany dkk beberapa kali melancarkan ancaman lewat Alderweireld, Kevin de Bruyne dan Fellaini. Sayang, belum satu pun kesempatan yang mampu dimanfaatkan.

Pada menit ke-81, Alex Witsel nyaris membuat Belgia menyamakan kedudukan. Dia melepaskan bola dengan tembakan keras dari dalam kotak penalti dan mengarah ke gawang Prancis. Namun lagi-lagi, Lloris menjadi tembok kukuh untuk timnya.

Belgia beberapa kali memiliki peluang untuk memecah kebuntuan. Namun, tak ada satu pun yang mampu diubah menjadi gol penyama kedudukan.

Prancis yang mengandalkan serangan balik, juga memiliki sejumlah kesempatan untuk menambah keunggulan. Namun, hingga pertandingan berakhir skor 1-0 untuk Prancis tetap bertahan.

Susunan Pemain
Timnas Prancis
Prancis (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris, 2-Benjamin Pavard, 4- Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 21-Lucas Hernandez; 6-Paul Pogba, 13-N'Golo Kante, 10-Kylian Mbappe, 7-Antoine Griezmann, 14-Blaise Matuidi (12 Corentin Tolisso 88); 9-Olivier Giroud (15-Steven N'Zonzi 85)

Pelatih: Didier Deschamps
Timnas Belgia
Belgia (3-4-2-1): 1-Thibaut Courtois; 5-Jan Vertonghen, 4-Vincent Kompany, 2-Toby Alderweireld; 19-Moussa Dembele (14-Dries Mertens 60), 22-Nacer Chadli (21-Michy Batshuayi 91), 6-Axel Witsel, 8-Marouane Fellaini (11-Yannick Carrasco 80); 7-Kevin De Bruyne, 10-Eden Hazard; 9-Romelu Lukaku

Pelatih: Roberto Martinez (Spanyol). 

Sumber: Bola.com

Gallery Foto Ffancis 1-0-Belgia Semi Final Rabu 11 Juli 2018 Dini Hari-Foto FIFA.com.
















Pelatih FRancis: Didier Deschamps






















Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.