Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Edwin Purba: Kirab Obor Asian Games 2018 di Talun Simalungun Sukses

Bupati Simalungun JR Saragih dan Tarian Haroan Bolon.
Parapat-Puji Syukur Kirab Obor Asian Games 2018 di Parapat Danau Toba, Kabupaten Simalungun berjalan sukses dan meriah. Disambut antusias kurang lebih 8500 masyarakat dan siswa-siswi dan juga dihadiri Kapolda Sumut, Direktur BIN. 

Api obor Asian Games dibawa pesawat TNI (Herkules) dan dilanjutkan dibawa ke Pesanggaran Bung Karno Parapat, Kabupaten Simalungun, Selasa 31 Juli 2018 malam. Obor diserahkan oleh Herti Purba Direktur Acara Pembukaan dan Penutupan Asian Games dan Direktur Tiket Sarman Simanjorang diterima Wakil Bupati Simalungun dan Sekda Simalungun Gideon Purba.

Usai acara penyerahan, Panitia disuguhi minuman bandrek malam. Kemudian Rabu (1/8/2018) Pagi Obor diserahkan kepada Bupati Simalungun dan Tungku Caldron dinyalakan setelah dibawa artis Olivia Zalanti keliling sekitar Danau Toba sampai Pantai Bebas Parapat.

Diterima Bupati Simalungun JR Saragih dan selanjutnya diserahkan kepada Inascog untuk dibawa ke Kabupaten Tobasa. Penyerahan dan penyalaan obor disaksikan Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpau dan Direktur BIN.

Obor Asian Games di Parapat diarak dengan iringan Tarian Haroan Bolon Simalungun. Bupati Simalungun JR Saragih ikut menari sebelum api dinyalakan di tungku Calderon. Didampingi Sekda Simalungun Gideon Purba, Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpau dan Direktur BIN.

Acara kirab obor dilanjutkan dengan Pesta Rakyat yang dihadiri kurang lebih 8500 orang dan juga dibagikan Luchkydraw berupa sepeda motor, sepada, kompor dan Ricecoocer. Dimeriahkan artis Ibukota Maria Calista (Artis Langganan Pemkab Simalungun). Juga dihadiri mantan Atlet Renang Nasional Indonesia Elsa Manora Nasution.

Usai acara Pesta Rakyat, dilanjutkan dengan acapa penyukuhan waspada penyakit Luberi dari Unicef dan Bupati Simalungun JR Saragih kepada 2000 siswa/siswi SMP yang hadir dengan cara diberikan hadiah. 

Kita patut berbangga, Direktur Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang itu Boru Simalungun (Herti Purba). Mari kita doakan Asian Games 2018 yang disorot Dunia bisa sukses. Amin. 

Kita juga bangga kepada Kabupaten Simalungun sukses dalam acara Kirab Obor Asian Games seperti yang disampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpau saat rapat bersama dengan Forkompinda Kabupaten Simalungun. (Edwin Purba)
Jaya Damanik bersama Jeka Saragih (Atlet MMA) Atlit Kebanggaan Simalungun di Acara Kirab Obor Asian Games Lepas Pantai Parapat Simalungun, Rabu 1 Agustus 2017.FB Jeka Saragih II
Gallery Foto Kirab Obor Asian Games 2018 di Talun Simalungun






















Sumber Data: WAG Forum Diskusi Simalungun

 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments