. Final Piala AFF U-16 Indonesia vs Thailand | BeritaSimalungun
Home » , » Final Piala AFF U-16 Indonesia vs Thailand

Final Piala AFF U-16 Indonesia vs Thailand

Written By Beritasimalungun on Saturday, 11 August 2018 | 06:04

Timnas U-16 Indonesia sukses melangkah ke partai final Piala AFF U-16 2018. Hal itu setelah mereka menaklukkan 1-0 Malaysia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam.
Final Piala AFF U-16

Jakarta, BS-Timnas U-16 Indonesia sukses melangkah ke partai final Piala AFF U-16 2018. Hal itu setelah mereka menaklukkan 1-0 Malaysia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam.

Jadwal final Piala AFF U-16 2018 sendiri akan dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu 11 Agustus 2018 mulai pukul 19.00 WIB.

Pada partai puncak, Timnas U-16 sendiri sudah ditunggu Thailand. Sebab, pada laga semifinal Thailand sendiri sukses menaklukkan Myanmar lewat gol tunggal Thanarin Thumsen.

Garuda Asia -julukan Timnas U-16 sendiri sukses melangkah ke final usai menaklukkan Malaysia lewat titik putih. Bagus Kahfi yang saat ini memimpin daftar top skorer sukses menjadi pahlawan.

Partai final sendiri rencananya akan ditayangkan secara langsung oleh Indosiar. Tentu diharapkan Timnas U-16 bisa memuaskan dahaga publik sepak bola Indonesia akan gelar juara.

Dalam perjalanannya menuju partai puncak, baik Timnas Indonesia U-16 dan Thailand meraihnya secara sempurna. Dibilang sempurna karena Timnas Indonesia U-16– dan Thailand tidak terkalahkan dalam semua pertandingan yang mereka lewati. Terlebih bagi Timnas Indonesia U-16 yang melewati semua pertandingan dengan kemenangan.

Timnas Indonesia U-16 yang tergabung di Grup A meraih 15 poin dari lima pertandingan yang dijalani. Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan menumbangkan Filipina 8-0, Myanmar 2-1, Vietnam 4-2, Timor Leste 3-0 dan Kamboja 4-0.

Kemudian di semifinal, tim asuhan Fakhri Husaini mengalahkan Malaysia 1-0 lewat penalti Bagus. Sementara itu, Thailand yang tergabung di Grup B menundukkan Malaysia 2-1, Brunei Darussalam 7-0, Singapura 3-1 dan bermain 0-0 kontra Laos.

Kemudian di semifinal, Thanakrit Laorkai dan kawan-kawan membungkam Myanmar 1-0. Melihat perjalanan mereka di atas, laga diprediksi berjalan ketat.

Apalagi baik Timnas Indonesia U-16 dan Thailand U-16 sudah saling mengenal satu sama lain. Dalam satu tahun terakhir, kedua negara sudah bertemu dua kali. Hasilnya mereka saling mengalahkan dengan skor identik, yakni 1-0.

Fakta-Fakta Menarik

Berikut 4 fakta menarik setelah Indonesia melangkah ke final Piala AFF U-16 2018, seperti dilansir berbagai sumber:
 
Indonesia sukses membalaskan dendam. Sebelumnya, Indonesia kalah di final ajang yang sama pada tahun 2013 lalu. Garuda Muda menjadi runner up karena kalah penalti dari Harimau Malaya.

Amiruddin Bagas Kahfi sementara mencetak 12 gol. Dia kokoh di puncak raihan gol terbanyak di ajang Piala AFF U-16.
 
Di partai final, Garuda Muda akan menghadapi Thailand. Di laga semifinal, Thailand mengalahkan Myanmar dengan skor 1-0.
 
Indonesia total sudah melakukan empat kali clean sheet di enam laga terakhirnya di Piala AFF U-16 2018.(Net) 
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.