Home » , , » Kebakaran, 8 Rumah Hangus di Pematangsiantar

Kebakaran, 8 Rumah Hangus di Pematangsiantar

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 29 August 2018 | 19:21

Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Rakutta Sembiring Kelurahan Sigulang-gulang Kecamatan Siantar Utara, Rabu (29/8/2018) sekira Pukul 12.00 WIB, 8 rumah habis terbakar.FB
Pematangsiantar, BS-Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Rakutta Sembiring Kelurahan Sigulang-gulang Kecamatan Siantar Utara, Rabu (29/8/2018) sekira Pukul 12.00 WIB, 8 rumah habis terbakar.

Kebakaran tersebut menimpa 7 rumah dan 1 rumah ibadah yang berada berdekatan. Diduga api berasal hingga akhirnya merembet ke bangunan sebelahnya.

Diduga titik api kebakaran tersebut berasal dari hubungan arus pendek listrik dari Warung Internet (Warnet) milik dari Marga Tambunan.

Api tersebut dengan cepat membesar dan merambat ke bangunan di sebelahnya karena rumah yang terkenak banyak yang setengah permanen.

Adapun 8 Rumah yang terbakar tersebut :
1. Gereja HKI
2. Salon yessi
3. Salon yessi ( Napitupulu)
4. Warnet (Tambunan)
5. Toke ayam (Tambunan)
6. Bengkel (Pardede)
7. Miso (Sirait)
8. Tempel ban (Hutapea).

Dalam upaya pemadaman kebakaran tersebut Pemerintah Kota Pematangsiantar dibantu oleh perusahaan PT STTC sempat kewalahan hingga menurunkan 4 unit Damkar Pemko Siantar dan 2 unit mobil damkar PT STTC.

Dari keterangan warga Marga Simangunsong (40) mengatakan, mereka kurang tahu dari Warnet atau tidak apinya. "Tapi dari belakang itulah, baru ajanya ini cuma karena papan-papan itu cepat besarnya,” katanya Rabu (29/08/2018).

Peristiwa kebakaran itu pun mengakibatkan seorang warga marga Tobing (65) mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar untuk mendapatkan pertolongan.(Berbagaisumber/BS)



Share this article :

Post a Comment