Home » » KEBERSAMAAN J115 INJIL DI SIMALUNGUN SE GKPS RESORT KABANJAHE

KEBERSAMAAN J115 INJIL DI SIMALUNGUN SE GKPS RESORT KABANJAHE

Written By Beritasimalungun on Monday, 27 August 2018 | 17:34

KEBERSAMAAN J115 INJIL DI SIMALUNGUN SE GKPS RESORT KABANJAHE.
BeritaSimalungun-GKPS Berastagi-Ut Omnes Unum Sint – Biarlah Mereka Menjadi Satu, demikian tema Khotbah minggu hari ini pada perayaan Jubileum 115 Tahun Injil di Simalungun GKPS Resort Kabanjahe, Minggu (26/8/2018). 

Dalam khotbanya Pdt. Albert Purba selaku utusan pimpinan Pusat GKPS menyampaikan bahwa Tuhan Jesus melalui doanya menghendaki seluruh anggotanya (pengikut Kristus) agar benar-benar bersatu; saling mengasihi, saling menopang, saling menghormati. Semuanya itu dapat dilakukan hanya dengan hidup dalam kasih. Di dalam kebersamaan apapun yang diharapkan akan dapat tercapai.

Pesta Jubileum 115 Tahun Injil di Simalungun GKPS Resort Kabanjahe dihadiri lebih dari 600 Jemaat yang berasal dari GKPS Shalom Kabanjahe, GKPS Kabanjahe Kota, GKPS Lau Balang dan GKPS Lau Kesumpat. 

Pesta sukacita ini dituani rumahi oleh GKPS Berastagi. Semangat Jubileum ini dapat dirasakan setiap jemaat yang hadir oleh karena persiapan yang matang oleh tuan rumah. 

Seluruh Panitia merasakan sukacita atas diberinya kesempatan untuk mempersiapkan acara ini, demikian ungkap St. Jorantius Girsang Selaku Ketua Panitia. Lanjutnya, kebersamaanlah yang membuat acara hari ini dapat berjalan dengan baik.

Acara sukacita ini dimulai dengan prosesi dari depan Taman Kota Berastagi menuju GKPS Berastagi. Seluruh Panitia di barisan prosesi tampak mengenakan pakaian Adat Simalungun, laki-laki memakai gotang dan perempuan memakai bulang. 

Melihat barisan prosesi yang tampak di jalan wisata Bukit Gundaling spontan orang-orang yang lalu lalang mengabadikanya dengan kamera masing-masing. 

Sungguh pertunjukan yang langka di tengah-tengah masyarakat yang beradat Karo. Di depan gereja penari tor-tor sombah telah siap sedia menerima barisan prosesi setelah lagu taur-taur dilantumkan. Dengan gemulai jari-jemarinya menunjukan bagaimana orang Simalungun sangat hormat dan santun menerima sesamanya.

Pengurus Resort, Perutusan Sinode Bolon, Pimpinan Majelis dan seluruh jemaat se GKPS Resort Kabanjahe mengapresiasi kinerja dari panitia. 

Hanya dalam waktu yang relatif singkat Panitia dapat mempersiapakan segala sesuatunya. Memang benar ‘proses tidak pernah menghianati hasilnya’. (GKPS bersama Krosbin Saragih di Gereja Gkps Jln Gundaling Berastagi.-FB)

 
Share this article :

Post a Comment