Home » , , , » Pengantar Jemaat GKPS Hutaimbaru (St Tuahman Purba Pakpak) Tutup Usia

Pengantar Jemaat GKPS Hutaimbaru (St Tuahman Purba Pakpak) Tutup Usia

Written By Berita Simalungun on Wednesday, 29 August 2018 | 09:30

Pengantar Jemaat GKPS Hutaimbaru (St Tuahman Purba Pakpak) Tutup Usia.
Hutaimbaru, BS-Kabar Dukacita mewarnai sejumlah group sosial media (FB, WA) milik warga Hutaimbaru dan perantau asal Hutaimbaru, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kabupaten Simalungun. Kabar duka ini meninggalnya St Tuahman Purba Pakpak (Ompung Niko) Pengantar Jemaat GKPS Hutaimbaru, Resort Tongging, Rabu (29/8/2018) subuh akibat sakit dan sempat dirawat di RS Kaban Jahe, Kabupaten Karo.

Almarhum St T Purba Pakpak disemayamkan di rumah duka di Desa Hutaimbaru, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun. Acara Prosesi Adat Sayur Matua dan Pemakaman, Sabtu 1 September 2018. 

St Tuahman Purba Pakpak sudah menjabat sebagai Pengantar Jemaat GKPS Hutaimbaru selama dua periode. Sintua ini dikenal baik dan sangat peduli terhadap kawula muda khususnya para perantau asal Hutaimbaru. 

St Tuahman Purba Pakpak juga sempat menjalani perobatan di Malaka dan Pekanbaru. Almarhum meninggalna seorang istri lima anak dan beberapa orang pahompu. 

Anaknya yakni Pittauli Br Purba Pakpak (Polisi) di Pekanbaru, Bonamei Purba Pakpak di Hutaimbaru, Lasma Br Purba Pakpak di Pekanbaru, Rodisman Purba Pakpak di Jakarta, Senna Br Purba Pakpak di Pekanbaru. Seluruh anaknya bergereja di GKPS domisili masing-masing. 

Ucapan Dukacita menyemai di “Group WA Hutaimbaru Tanoh Hatubuhan” antara lain dari S Girsang Hutaimbaru, At Fuji Dearman Manihuruk (Bandung), Rodo Timbul (Siantar), Mariaty Br Girsang, Michael Girsang, Bp Yohanes Girsang, Pdt Grubert Manihuruk STh (Sibolga).

Kemudian Asenk Lee Saragih (Jambi), Linda Girsang, Rudolf Haloho (Bandung), Risma Br Haloho (Jateng), Roslen Sinaga, Alamson Girsang, Masta Sidauruk, Marikson, Jaya Saragih Manihuruk (Bandung),
Vindariana Manihuruk (Canada), Marolob Manihuruk (Singapura), Ani Br Sinaga (Bandung). 

Ucapan Dukacita juga dari Rodensius Turnip, Marensius, Korma, Febrian, Sorta Giro, Sofian dan perantau asal Hutaimbaru lainnya.
Seluruh Perantau Asal Hutaimbaru mengucapkan Turut Berdukacita Atas “Parujung Goluhni Bapa St Tuahman Purba Pakpak”. Semoga Keluarga yang Ditinggal Tabah dan Tegar dan “Podas Tarapoh”. (Asenk Lee Saragih) 


St T Purba Pakpak bersama Ketiga Putrinya dan Cucunya. FB Senna Purba.
   
Shenna Purba:Kepergian bapakku membuatku mengerti bahwa rindu paling menyakitkan adalah merindukan seseorang yang telah tiada. Namun kepergiannya pun mengajarkanku bahwa Tuhan selalu ada untuk mendengarkan segala doa dan harapan ku.



















 










Shenna Purba:Kepergian bapakku membuatku mengerti bahwa rindu paling menyakitkan adalah merindukan seseorang yang telah tiada. Namun kepergiannya pun mengajarkanku bahwa Tuhan selalu ada untuk mendengarkan segala doa dan harapan ku.

#RumahmuSudahJadiDisorgaPak.
#TugasmuSudahSelesaiDiDuniainiPak.
#PenderitaanmuSudahSelesaiDiDuniainiPak.
#MahkotaSorgawiSudahTersediaUntukmuBapakkuu.





Share this article :

Post a Comment