. Sarah Tria Lanjutkan Panen Emas Pencak Silat, Indonesia 19 Emas | BeritaSimalungun
Home » » Sarah Tria Lanjutkan Panen Emas Pencak Silat, Indonesia 19 Emas

Sarah Tria Lanjutkan Panen Emas Pencak Silat, Indonesia 19 Emas

Written By Beritasimalungun on Monday, 27 August 2018 | 17:39

Presiden Joko Widodo (tengah) berpose bersama atlet pencak silat yang akan berlaga di Asian Games 2018, Senin 6 Agustus 2018 di venue pencak silat, TMII, Jakarta Timur. ( Foto: Biro Setpres )
Satu hari ini saja Indonesia sudah mendapat tujuh medali emas dari pencak silat.

Jakarta - Pesilat putri Sarah Tria Monita menambah koleksi medali emas kontingen Indonesia menjadi 19, setelah mengalahkan lawan asal Laos, Nong Oy Vongphakdy, di kelas C (55-60kg), Senin (27/8/2018).

Dalam pertandingan yang digelar di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, tersebut, Sarah menang telak 5-0.

Dengan demikian, satu hari ini saja Indonesia sudah mendapat tujuh medali emas dari cabang bela diri tradisional tersebut, dan klasemen sementara naik ke posisi empat melewati Iran.

Puspa Arumsari meraih emas pertama untuk Indonesia dari pencak silat setelah meraih poin tertinggi di kelas seni tunggal putri, 467. Ia mengalahkan pesilat Singapura Nurzuhairah Mohammad Yazid dengan poin 445 yang meraih medali perak dan pesilat Filipina, Cherry May Regalado dengan poin 444 yang meraih medali perunggu.

Cabang pencak silat di kelas seni kembali meraih medali emas setelah pesilat ganda putra, Yola Primadona Jampil dan Hendy berhasil meraih poin tertinggi, yakni 580 di ajang Asian Games 2018. Kedua pesilat grup ganda putra itu memperoleh poin 580 tertinggi dibandingkan lawan-lawannya yaitu pesilat Vietnam, Duc Danh Tran dan Hong Quan Le dengan poin 562 yang meraih medali perak dan pesilat asal Malaysia, Mohd Taqiyuddin Hamid dan Muhammad Afifi Nordin yang meraih medali perunggu.

Cabang pencak silat kelas seni Indonesia meraih medali emas ketiga setelah atlet beregu putra, Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok meraih poin tertinggi 465 di Asian Games 2018. Vietnam meraih medali perak, sedangkan perunggu diraih Thailand.

Selanjutnya, Aji Bangkit Pamungkas meraih medali emas setelah mengalahkan pesilat Singapura, Sheik Ferdous Sheik Alauddin di babak final kelas I putra 85 kg-90 kg. Aji meraih skor telak 5-0.

Atlet pencak silat lain yang menyumbang emas adalah Komang Hanik Adi Putra yang mengalahkan atlet Malaysia Mohd Al Jufferi Jamari 4-1 di kelas E putra 65kg-70 kg.

Kemudian, pesilat Iqbal Chandra Pratama mengalahkan atlet Vietnam Nguyen Ngoc Toan 4-1 di kelas D putra 60kg-65kg, untuk mendapatkan emas keenam bagi Indonesia.(*)



Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.