. Siantar Menjadi Kota Ke 33, Persingahan Obor Asian Games | BeritaSimalungun
Home » , » Siantar Menjadi Kota Ke 33, Persingahan Obor Asian Games

Siantar Menjadi Kota Ke 33, Persingahan Obor Asian Games

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 1 August 2018 | 08:58

Kota Pematangsiantar menjadi kota ke 33 persinggahan perjalanan Obor Asian Games 2018.  Kedatangan Obor Asian Games ini sempat mengalami keterlambatan dari jadwal yang ditentukan sebelumnya Pukul 17.30 Wib. Akhirnya Obor Asian Games itu tiba di Siantar Selasa 31 Juli 2018 malam sekira Pukul 21.00 Wib. IST
BeritaSimalungun, Siantar-Kota Pematangsiantar menjadi kota ke 33 persinggahan perjalanan Obor Asian Games 2018.  Kedatangan Obor Asian Games ini sempat mengalami keterlambatan dari jadwal yang ditentukan sebelumnya Pukul 17.30 Wib. Akhirnya Obor Asian Games itu tiba di Siantar Selasa 31 Juli 2018 malam sekira Pukul 21.00 Wib.

Setelah tiba di Kota Siantar, Obor Asian Games langsung disambut dengan tarian Dihar Mangalo alo. Setelah itu Sarman Simanjorang menyerahkan obor berupa Thinder Box itu kepada Wakil Walikota Togar Sitorus. 

Pada kesempatan itu, Togar Sitorus menyampaikan rasa bangga sekaligus terharu atas kehadiran Obor Asian Games yang telah singgah di Kota Siantar.

"Ini adalah salah satu promosi bagi kami dan pemberi semangat kepada generasi muda Kota Siantar, agar semakin bergiat dalam berlatih,"ucapnya. 

Wakil Walikota ini juga berharap, agar Atlit-atlit Indonesia yang tampil di Asian Games mampu meraih hasil yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa.

"Dan kita doakan agar Atlit-atlit kita yang nantinya berjuang di Asian Games dapat meraih hasil yang maksimal. Dan tidak lupa kita terus memberi dukungan kepada atlit-atlit kita di Asian Games,"ujarnya. 


Direktur Eksekutif Tiketing Asian Games Sarman Simanjorang menuturkan, Siantar adalah tempat persinggahan ke 33 perjalanan Obor Asian Games. Kemudian, perjalanan akan dilanjut ke Danau Toba Parapat, Kabupaten Simalungun. 

"Malam ini akan menginap di Parapat. Untuk besok akan kita lakukan acara seremonial disana," paparnya. 

Sarman menjelaskan, pada acara seremonial di Parapat nanti, Obor Asian Games akan diperlihatkan kepada seluruh masyakat. Disana obor itu akan diarak, kemudian dibawa ke Bandara Silangit menuju Kota Pekan Baru. 

"Berbeda dari Kota Siantar, yang kita bawa ini adalah Thinder Box. Nanti di Parapat Obor Asian Games yang akan ditunjukkan kepada masyarakat. Nanti kita arak-arakan disana,"terangnya. 

Tujuan perjalanan obor ini ke berbagai kota/kabupaten, jelas Sarman, adalah untuk memperkenalkan objek-objek wisata di Indonesia sekaligus memberikan semangat kepada generasi muda Indonesia dalam meraih prestasi. 

"Mudah-mudahan kalau sukses Asian Games ini, bisa jadi Olimpiade kita juga tuan rumahnya,"ucapnya.(*)

Sumber: Hetanews.com
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.