}); Wanita GKPS Salemba Kunjungan Pelayanan Ke GKPS Hutaimbaru | BeritaSimalungun
Home » , , , » Wanita GKPS Salemba Kunjungan Pelayanan Ke GKPS Hutaimbaru

Wanita GKPS Salemba Kunjungan Pelayanan Ke GKPS Hutaimbaru

Written By Beritasimalungun on Sunday, 28 October 2018 | 15:20

Wanita GKPS Salemba Kunjungan Pelayanan Ke GKPS Hutaimbaru, Minggu 21 Oktober 2018.
Hutaimbaru, BS-Sebelas orang Anggota Seksi Wanita GKPS Salemba, Jakarta dan seorang Guru Sekolah Minggu GKPS Salemba, Bang Sumbayak melakukan kunjungan pelayanan Kasih Tahun Diakonia GKPS Tahun 2018 di GKPS Hutaimbaru, Resort Tongging, Sabtu-Minggu 20-21 Oktober 2018. Rombongan tiba di Tongging dengan menggunakan Bus Sentosa, Sabtu (20/10/2018) sekira Pukul 14.00 WIB.

Berselang 30 menit, KM Sumber Jaya dengan Nahkoda Jolly Tondang dan ABK Maruli Girsang  sandar di Dermaga Tongging. Kemudian rombongan menuju Desa Hutaimbaru, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kabupaten Simalungun. Rombongan menikmati perjalanan di atas KM Sumber Jaya yang sore itu air Danau Toba sedikit bergelombang. 

Sabtu Pukul 15.15 WIB, rombongan tiba di Desa Hutaimbaru dan seluruh barang bawaan Rombongan Wanita GKPS Salemba diantarkan ke Rumah Pjs Pengantar Jemaat GKPS Hutaimbaru, St Jamin Saragih Turnip yang juga sebagai tempat mereka menginap. 

Kemudian pada malam harinya, Rombongan Seksi Wanita GKPS Salemba melakukan pembinaan evangelisasi kepada Majelis GKPS Hutaimbaru dan Seksi Wanita GKPS Hutaimbaru. 

Kehadiran Seksi Wanita GKPS Salemba di Hutaimbaru disambut antusias oleh Jemaat GKPS Hutaimbaru. Bahkan Minggu 21 Oktober 2018 pagi, St Berlin Manihuruk (Mantan Pengantar Jemaat GKPS Jemaat Hutaimbaru) dan rekan ditugaskan membuat masakan (kuliner) Khas Adat Simalungun Pinggir Danau Toba yakni “Hinasumba”, Panggang B2 dan “Lomang Daging B2”.

St Berlin Manihuruk salah satu yang ahli dalam membuat “Hinasumba dan Lomang Daging B2” di Desa Hutaimbaru. Pada Minggu pagi, Jemaat GKPS Hutaimbaru “parhobas” memasak daging B2 dan lauk lainnya untuk jamuan makan siang Seksi Wanita GKPS Salemba dengan Jemaat GKPS Hutaimbaru di Gedung Serbaguna Hutaimbaru usai ibadah Minggu. 

Bantuan Kasih

Saat ibadah Minggu, Seksi Wanita GKPS Salemba melayani kebaktian. Kotbah oleh Ketua Seksi Wanita GKPS Salemba Inang Ida Juniati Sibarani. Saat ibadah Seksi Wanita GKPS Salemba juga menyanyikan Pujian. 

Usai ibadah, Seksi Wanita GKPS Salemba juga memberikan sumbangan berupa uang tunai Rp 9 Juta kepada GKPS Hutaimbaru. Selain uang tunai juga diberikan sejumlah Alkitab sebagai inventaris GKPS Hutaimbaru.

Kepada Anak Sekolah Minggu GKPS Hutaimbaru, Rombongan Seksi Wanita GKPS Salemba juga memberikan bingkisan berupa Alkitab Mini, Alat Tulis, Crayon (Pewarna), Baju Kaos. Tampak Anak Sekolah Minggu GKPS Hutaimbaru bersukaria saat menerima bingkisan tersebut. 

Kegiatan dilanjutkan dengan jamuan makan siang bersama dan ramah tamah di Gedung Serbaguna Hutaimbaru. Suasana persaudaraan penuh keakraban tampak pada jamuan makan siang tersebut, yang biaya keseluruhan konsumsi ditanggung oleh Rombongan Seksi Wanita GKPS Salemba.

Tahun Diakonia

Disela-sela jamuan makan siang itu, Ketua Seksi Wanita GKPS Salemba Inang Ida Juniati Sibarani mengatakan, kunjungan mereka ke GKPS Hutaimbaru dalam rangka tahun Diakonia GKPS Tahun 2018.

“Kami dari Wanita GKPS Selemba hadir untuk berbagi berkat buat Bapa, Ibu, Pemuda, Anak Sekolah Minggu GKPS Hutaimbaru. Biarlah GKPS Hutaimbaru dan seluruh Jemaat semakin dibangun Imannya, semakin dating lagi kepada Tuhan, dan semakin lagi setia,” ujar Inang Ida Juniati Sibarani.

Saat ditanya soal kehadiran Jemaat GKPS Hutaimbaru beribadah, menurut Inang Ida Juniati Sibarani, dirinya mendapat informasi yang hadir beribadah di GKPS Hutaimbaru rata-rata 20 orang, padahal jumlah jiwa Jemaat GKPS Hutaimbaru ada sekitar 70 orang.

“Saya dapat info biasanya Jemaat beribadah Cuma 20 orang. Tapi hari ini ada tiga kali lipat yang hadir beribadah. Puji Tuhan, semoga ini langkah awal yang baik. Untuk Jemaat terlebih dahulu cari Tuhan dalam kehidupan mereka, sehingga mereka tidak mengandalkan kekuatannya tapi mengandalkan Tuhan dalam segala pergumulan,” katanya.

“Saya berharap Jemaat GKPS Hutaimbaru semakin bersatu, semakin saling topang-topangan ditengah duka yang dialami karena Porhanger St Tuahman Purba dan Bendahara St B Br Sinaga meninggal dunia 28 Agustus 2018 dan 27 September 2018. Biarlah Jemaat GKPS Hutaimbaru semakin dekat bahka Tuhan mengasihi mereka dan mereka tetap mensupport pengurus harian apapun kondisinya biarlah mereka saling menopang satu dengan yang lain,” ujar Inang Ida Juniati Sibarani.


Usai santap siang bersama, Bang Sumbayak (Guru Sekolah Minggu GKPS Salemba) memandu anak-anak Sekolah Minggu GKPS Hutaimbaru bernyayi bersama dan Rombongan Seksi Wanita GKPS Salemba menyawer para anak sekolah minggu. 

Bahkan Rombongan Seksi Wanita GKPS Salemba juga menyawer para Anggota Seksi Wanita GKPS Hutaimbaru, Guru Sekolah Minggu dan juga “Parhobas” makan siang. 

Pjs Porhanger GKPS Hutaimbaru St Jamin Saragih Turnip mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kasih Diakonia Wanita GKPS Salemba yang sudah berbagi Berkat dan kebahagiaan kepada Jemaat GKPS Hutaimbaru. 

Puncak kunjungan Rombongan Seksi Wanita GKPS Salemba ditandai dengan acara salam-salaman. Kemudian Jemaat GKPS Hutaimbaru memberangkatkan Rombongan Seksi Wanita GKPS Salemba ke atas KM Sumber Jaya untuk menuju Tongging. (Asenk Lee Saragih)   

      
 Kuliner Hinasumba

 
Makan Siang Bersama

 
Share this article :

Post a Comment