. Ada Adegan Pelatih Terjang Petinju di Final Tinju Porprov Jambi XXII Tahun 2018 | BeritaSimalungun
Home » , » Ada Adegan Pelatih Terjang Petinju di Final Tinju Porprov Jambi XXII Tahun 2018

Ada Adegan Pelatih Terjang Petinju di Final Tinju Porprov Jambi XXII Tahun 2018

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 27 November 2018 | 07:01

(Anto Siringoringo VS Septia Romi )
Tinju Porprov Jambi XXII Tahun 2018.
Jambi, BS-Pertandingan Final Tinju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII Tahun 2018 di Kelas Welter (69Kg) antara Anto Siringoringo (Merah-Jambi) melawan Septia Romi (Biru-Batanghari) berakhir ricuh di ronde ke dua di Mall WTC Batanghari, Kota Jambi, Jumat (23/11/2018) malam. Hakim memenangkan Septia Romi, meski KO dibuat Anto Siringoringo di ronde kedua. Keputusan kontraversial ini diduga untuk meredam kericuhan oleh pendukung sudut biru. 

Simak video kontravesri kemenangan sudut biru usai kericuhan terjadi. Saat ronde kedua berjalan, jual beli pukulan terjadi antara Anto dengan Romi. Namun pukulan-pukulan telak menyasar wajah Romi dan perut.

Sehingga saat ronde kedua berjalan sekitar 2 menit, Romi berusaha merangkul Anto di sudut Biru. Kemudian wasit memisahkan keduanya. Kemudian Anto mengambil jarak karena dipisahkan wasit. Namun wasit menunjuk (Bok) tanda pertandingan bisa dilanjutkan. 

Namun Romi yang sudah tampak sempoyongan, kurang melihat posisi lawan yang langsung mendekatinya dan memberikan pukulan telak pada wajah dan terjatuh. Seharusnya wasit menghentikan pertandingan, saat melihat Romi sudah kelelahan itu.

Juga pelatih sudut Biru tak melempar handuk saat ronde kedua berjalan 2 menit ketika Romi sudah tampak kelelahan dan sempoyongan. Usai pukulan telak Anto menyasar wajak Romi dan terjungkal, pelatih sudut biru langsung emosi dengan melempar wasit pakai kursi. 

Kemudian sesaat itu juga pelatih sudut biru langsung naik ke atas ring dan melakukan tendangan "kungfu" ke arah Anto. Namun teman sesama petinju yakni Dicky Darrow langsung naik ke atas ring untuk menghalau pelatih dan pendukung sudut biru.

Kericuhan terjadi di atas ring sekitar 20 menit dan slaing terjang dan saling pukul antara kedua pendukung. Selang 30 menit Dandenpom Jambi hadir untuk menenangkan situasi. Kemudian wasit, hakim dan Panitia serta official dan pelatih melakukan sidang dan mengambil keputusan mendiskwalifikasi Anto Siringoringo  karena dinilai tak patuhi intruksi wasit. 

Serta memutuskan memenangkan Romi pada pertandingan Final Tinju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII Tahun 2018 di Kelas Welter (69Kg) tersebut. Selanjutnya video pertandingan viral di sosial media dan meminta Wasit, Pelatih sudut biru dan keputusan Hakim untuk dievaluasi. Netizen juga menilai bahwa pelatih sudut biru kurang terpuji dan menciderai Tinju Porprov XXII Tahun 2018. (TIM)

Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.