Home » , » "Dikawal Anak Sekolah Minggu Itu Jauh Lebih Baik"

"Dikawal Anak Sekolah Minggu Itu Jauh Lebih Baik"

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 13 November 2018 | 15:52

Pdt Renny Damanik Bersama Anak Sekolah Minggu. FB
Simalungun-Mereka sangat mengasihi ku, dan selalu perduli dan memperhatikan setiap langkahku. Saat aku mau mengubur di Tanjung Mariah, memang sudah hampir gelap, marhata ma pitpit.

Saat itu aku sengaja jalan kaki walau tempat penguburan sedikit jauh dari rumah yang meninggal. Aku tidak naik mobil atau naik sepeda motor. 

Saat aku melangkah, anak sekolah minggu ini langsung mengikutiku dan mereka berkata "Etah lho pakon pandita hu kuburan", ihhhh pendeta mardalan lang naik motorna" kata mereka.

Kata itu membuat aku tersenyum. Lalu mereka mengikutiku dan akupun mengajak mereka bercerita sepanjang jalan. Tak terasa capeknya karena di kawal Anak Sekolah Minggu, bukan polisi atau tentara. 

Bahagianya bersama anak sekolah minggu ini. Sesampai di kuburan mereka juga tetap dekat denganku, lalu aku bilang, bergeser dulu ya, nanti kita sama selesai acara paragendaon ini.

Selesai acara, ada jeruk disamping kuburan milik yang meninggal ini, lalu aku permisi dan memetik beberapa biji dan memberi pada anak sekolah minggu ini, karena mereka tidak berani minta, tapi ingin makan jeruk. 

Lalu sesampai di parkiran mobil mereka bilang"Mulak ma Ham Pandita? Ku jawab, okey yaaaa sampai jumpa hari minggu. Bahagianya aku jadi pendeta anak sekolah minggu yang polos ini. Kadang kalau aku lewat, mereka pasti melambaikan tangan sambil mengatakan " daaaaa daaa pandita........aaaa.

Akhirnya akupun turun dari mobil, untuk memberi uang jajan mereka saribu atau duaribu bei, dan sengaja aku kasih uang 20.000 an atau 10.000, supaya mereka belajar berbagi dan keadilan bagi seluruh rakyat sekolah minggu. 

Asal mereka tahu aku lewat kadang mereka berbaris dipinggir jalan, marsungi-sungi, pelsut homa saluarni, tapi aku sangat bahagia dan senang pada mereka. 

Kadang mereka mengingatkan aku akan program sekolah minggu saat pengurus kurang aktif. Contohnya mereka datang ke Dekat Altar, dan bertanya, panditaaa.  Atigan do hita na mardalani ai useeee.

Akhhh buat aku makin cinta mereka. Terimakasih buat kalian ya, kalaupun kalian tidak baca postinganku ini. Salam Diakonia.( FB: Pdt Renny Damanik)
Share this article :

Post a Comment