Home » , , » Jaya Damanik Minta Tokoh Simalungun Turun Gunung Sikapi Penghentian Pembangun Tugu Raja SangNaualuh

Jaya Damanik Minta Tokoh Simalungun Turun Gunung Sikapi Penghentian Pembangun Tugu Raja SangNaualuh

Written By Berita Simalungun on Tuesday, 11 December 2018 | 09:25

Jaya Damanik Minta Tokoh Simalungun Turun Gunung Sikapi Penghentian Pembangun Tugu Raja SangNaualuh.
Pematangsiantar, BS-Caleg DPRD Kabupaten Simalungun NasDem yang juga Ketua DPC PROJO Simalungun Jaya Damanik meminta Para Tokoh Simalungun bersatu dan ‘Turun Gunung” untuk menyikapi penundaan dan pemindahan Pembangunan Tugu Monumen Raja Sang Nauwaluh Damanik. Ada desakan sekelompok warga kepada Walikota Pematangsiantar sehingga menunda pembangunan yang sudah dimulai beberapa waktu lalu. Sikap plinplan kebijakan Walikota Pematangsiantar harus dikritisi sehingga pembangunannya bisa tetap berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Menyikapi hal itu, Jaya Damanik mengajak Tokoh Simalungun dan Seluruh Elemen Simalungun untuk bersatu  menyuarakan dan memperjuangkan hal ini. Lewat linimasa Jaya Damanik dia menuliskan ajakan itu.

Jaya Damanik: Pagi ini ku merenung, bahwa tokoh- tokoh Simalungun sibuk dengan dirinya sendiri. Sibuk mencari kuasa jadi pengetua pengetua Parmargaon yang tidak lain tidak bukan hanya memperkecil perkecil kekuatan yang ada. Mereka lupa bersatu, bersama untuk tujuan yang lebih besar dalam berjuang untuk eksistensi Simalungun di tanah leluhurnya Habonaron Do Bona. Kita harus sadar bahwa saat ini kita telah tercerai berai, kita hanya memerlukan jabatan ketua marga, lupa menjaga marwah Habonaron Do Bona. Kita krisis tokoh dan leader untuk perjuangan peradaban. Mari kita bersatu padu, galang kebersamaan, tokoh yang merangkul semua kekuatan, kembalikan marwah oppung Raja Sangnaualuh Damanik pendiri Kota Pematangsiantar dan Simalungun. #Simalungun_Najagiah.  (Asenk Lee)

Share this article :

Post a Comment