}); GOJEK Ajak Mitra Driver Nobar Keluarga Cemara | BeritaSimalungun
Home » , , » GOJEK Ajak Mitra Driver Nobar Keluarga Cemara

GOJEK Ajak Mitra Driver Nobar Keluarga Cemara

Written By Beritasimalungun on Thursday, 31 January 2019 | 10:00

Jadi Film Pertama di 2019 yang Tembus 1 Juta Penonton
 
Medan, BS-Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi sekaligus hiburan berkualitas bagi ratusan mitra GOJEK beserta keluarganya. GOJEK, sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, terus berupaya untuk mendukung para mitra dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

Kali ini, GOJEK mengajak ratusan mitra driver bersama dengan keluarganya untuk nonton bareng (nobar) film Keluarga Cemara yang diproduksi oleh Visinema dengan harapan dapat memberikan hiburan berkualitas sekaligus memberikan inspirasi dan motivasi kepada para mitra driver agar mereka jadi lebih semangat dalam berjuang demi keluarga.

Film keluarga yang diangkat dari salah satu serial TV legendaris tanah air di tahun 1990-an ini didukung oleh GOJEK sebagai salah satu sponsornya dan telah mencatatkan rekor gemilang sebagai film pertama di 2019 yang menembus 1 juta penonton dalam waktu 10 hari penayangan. 

Teuku Parvinanda selaku Head of Regional Corporate Affairs for Sumatera GOJEK mengungkapkan, “Kami senang dapat berkesempatan untuk berkumpul bersama dengan para mitra driver dan keluarganya dalam menikmati hiburan di sela-sela mencari order. Film Keluarga Cemara kami pilih karena selain dapat menghadirkan unsur nostalgia, film ini juga dapat menjadi pengingat akan pentingnya arti keluarga. 

Tidak heran, film ini mendapat respon yang sangat positif dari para penonton di seluruh Indonesia.” Di seri sinetron Keluarga Cemara tahun 90-an, karakter Abah digambarkan sebagai sosok ayah yang berjuang dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga dengan menjadi tukang becak. Di filmnya kini, agar tetap relevan dengan perkembangan zaman, karakter Abah digambarkan sebagai mitra driver GOJEK. “Hal ini membuat film Keluarga Cemara menjadi pilihan hiburan yang tidak hanya mendidik dan berkualitas, tetapi juga dekat dengan para mitra driver.

 Harapan kami agar film ini dapat menjadi inspirasi serta motivasi bagi mereka; bahwa dengan menjadi mitra driver GOJEK, mereka juga bisa menjadi sosok pahlawan bagi keluarga,” tambah Teuku. 

Di akun media sosial GOJEK (@gojekindonesia), pemeran karakter Abah di film Keluarga Cemara, Ringgo Agus Rahman, pun menyerukan ajakan kepada para mitra driver GOJEK untuk beramai-ramai menonton film Keluarga Cemara, “Melalui peran saya sebagai Abah, saya jadi ngerti betapa mulianya profesi temen-temen yang setiap harinya ngebantu banyak orang sebagai driver GOJEK dari Sabang sampai Merauke. 

Jadi ayo ajak anak, istri, sodara-sodara, atau kalau perlu kastamer juga buat nonton Keluarga Cemara di bioskop terdekat. Salam Satu Aspal!” 

Kegiatan nobar film Keluarga Cemara yang diadakan di Medan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan nobar di kota-kota di Indonesia, di antaranya Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Denpasar, Semarang, Padang, Solo, Malang, Lampung, Pekanbaru, dan Manado. 

Adapun para mitra driver yang mengikuti kegiatan nobar merupakan para pemenang kompetisi antar-driver di media sosial. Pada kompetisi tersebut, para driver GOJEK diminta untuk mem-posting momen kebersamaan mereka bersama keluarga, kemudian menceritakan mengapa mereka ingin menonton film Keluarga Cemara bersama keluarganya. 

Salah satu mitra driver GOJEK Medan bernama Andy Soetrisno, yang merupakan pemenang dari kompetisi media sosial dan berkesempatan mengikuti nobar, mengungkapkan, “Sedari awal saya menikah hingga kini memiliki satu anak, GOJEK lah yang membantu ekonomi keluarga. 

Karena itu, saya senang bisa mengajak keluarga saya untuk nonton film Keluarga Cemara, karena jarang-jarang ada film yang menggambarkan perjuangan hidup driver GOJEK seperti saya. Bravo Keluarga Cemara. Bravo GOJEK. Bravo Pahlawan Keluarga!”. 

Sementara itu, mitra driver GOJEK lainnya bernama Noldy Leonard Joseph, mengungkapkan hal serupa, “Film ini sangat menginspirasi kami dan penuh dengan pesan moral bahwa seberapa baik rezeki kita, tidak ada yang bisa menandingi kebahagiaan yang datang dari keluarga yang harmonis.” 

Selain nobar, bentuk dukungan GOJEK terhadap film Keluarga Cemara disalurkan melalui GO-TIX, yang merupakan salah satu layanan pemesanan tiket secara online yang dimiliki oleh GOJEK. Dengan GO-TIX, para pengguna dapat memilih seat tanpa perlu antri. 

Terkait dukungan tersebut, Teuku menjelaskan, “GOJEK senantiasa bersedia untuk mendukung perfilman tanah air dan senang untuk berkolaborasi dalam memfasilitasi masyarakat Indonesia untuk mengkonsumsi hiburan yang berkualitas. Selain itu, dengan membeli tiket di GO-TIX, masyarakat juga secara otomatis menyisihkan donasi sebesar Rp 1.000 per tiket ke Yayasan Save the Children,” tutupnya.  

Tentang Film Keluarga Cemara 

Sutradara: Yandy Laurens Penulis Skenario: Gina S. Noer, Yandy Laurens Produser: Anggia Kharisma, Gina S. Noer Pemeran utama: Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT48, Widuri Puteri  

Tentang GO-JEK 

GOJEK adalah on-demand mobile platform dan aplikasi terdepan yang menyediakan berbagai layanan lengkap mulai dari transportasi, logistik, pembayaran, layan-antar makanan, dan berbagai layanan on-demand lainnya. GOJEK menghubungkan pengguna dengan lebih dari satu juta mitra driver yang terdaftar, hampir 300.000 penjual makanan, serta lebih dari 30.000 penyedia layanan GO-LIFE. 

 Fokus utama GOJEK adalah memberdayakan para pekerja sektor informal di Indonesia. Dengan bergabung bersama GOJEK, mitra dapat memiliki akses kepada layanan jasa keuangan seperti tabungan, asuransi, KPR dan cicilan terjangkau. 
Hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) tahun 2017 mengungkapkan GOJEK telah berkontribusi Rp 9,9 triliun per tahun untuk ekonomi nasional dari penghasilan mitra pengemudi dan mitra UMKM. Kontribusi ini dihitung berdasarkan selisih penghasilan mitra setelah dan sebelum bergabung dengan ekosistem GOJEK. 

GOJEK memiliki tiga nilai utama yaitu speed (kecepatan), innovation (inovasi), dan social impact (dampak sosial). Hingga September 2018, aplikasi GOJEK telah didownload lebih dari 125 juta kali. Perusahaan kini telah beroperasi di 178 kota / kabupaten di Indonesia. Aplikasi GOJEK ini tersedia untuk iOS dan Android dan dapat diunduh melalui www.GO-JEK.com/app. (JP-Rel-Teuku Parvinanda-Head of Regional Corporate Communications, Sumatera-GOJEK Indonesia-teuku.parvinanda@go-jek.com)
Share this article :

Post a Comment