. ONE Championship: Priscilla Hertati Lumban Gaol Keok di Jakarta | BeritaSimalungun
Home » » ONE Championship: Priscilla Hertati Lumban Gaol Keok di Jakarta

ONE Championship: Priscilla Hertati Lumban Gaol Keok di Jakarta

Written By Beritasimalungun on Monday, 21 January 2019 | 06:12

Harapan Priscilla Hertati Lumban Gaol untuk memperpanjang rentetan kemenangan pada ONE Championship pupus setelah mengalami kekalahan menyakitkan dari wakil India Puja Tomar di Istora GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (19/1/2019).
Video Klik di FB Ini 
Jakarta, BS-Harapan Priscilla Hertati Lumban Gaol untuk memperpanjang rentetan kemenangan pada ONE Championship pupus setelah mengalami kekalahan menyakitkan dari wakil India Puja Tomar di Istora GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

Pada pertarungan ONE: Eternal Glory ini, Priscilla yang mendapatkan dukungan penuh dari publik Jakarta sebenarnya mampu bermain tenang meski sang lawan memiliki disiplin bela diri yang sama yaitu wushu. Jual beli serangan terjadi pada ronde pertama berlangsung.

Memasuki ronde kedua, Puja Tomar yang merupakan juara nasinal wushu India bebarapa kali membuat petarung putri andalan Indonesia terpojok. Pukulan dan tendangannya beberapa kali mendarat di kepala petarung yang akrab dipanggil Thathie ini.

Pada ronde terakhir giliran Thathie yang menekan dengan melakukan kuncian. Bahkan sang lawan sudah kesulitan untuk memberi perlawanan. Hanya saja petarung asal Sasana Siam itu tidak mampu mengakhiri pertarungan sebelum bel bunyi. Kondisi ini jelas menguntungkan lawan.

Benar saja. Dari hasil penilaian juri, Puja Tomar yang berada di sudut biru dinyatakan menang. Bahkan petarung asal India itu terlihat kaget saat dinyatakan menang. Kondisi berbeda dengan Thathie yang sudah siap dengan bendera Merah Putih harus tertunduk karena gagal memperpanjang rentetan kemenangan.

"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Itu yang saya lakukan setiap mendapatkan kepercayaan bertanding. Tapi untuk hari ini belum beruntung," kata Thathie saat dikonfirmasi usai bertanding.

Menurut dia, kekalahan di depan pendukungnya bakal dijadikan cambuk untuk pertarungan berikutnya. Pihaknya mengakui jika lawan memang berpengalaman terutama untuk wushu jika dibandingkan dirinya.

"Saya akui jika saya kalah," kata Thathie dengan tersenyum.

Selama 2018, Priscilla Hertati Lumban Gaol meraih lima kemenangan pada kelas atom ONE Championship.

Bahkan jika terus meraih kemenangan akan membuka peluang untuk memperebutkan predikat juara dunia ONE Championship, dengan menghadapi petarung asal Singapura, Angela Lee. (*)

Sumber: TEMPO.CO

Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.