Home » , , » Polisi Masih Selidiki Penyebab Rumah Dinas Vorhanger HKBP di Sipoldas Terbakar

Polisi Masih Selidiki Penyebab Rumah Dinas Vorhanger HKBP di Sipoldas Terbakar

Written By Berita Simalungun on Saturday, 26 January 2019 | 15:04

Polisi masih menyelidiki penyebab terbakarnya rumah dinas Vorhanger (Pengantar Jemaat) Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) St Riduan Simamora/ Br Tambunan di komplek Gereja HKBP Sipoldas, Kecamatan Panei, Simalungun, Jumat (25/1/2019) pagi.FB
Sipoldas, BS-Polisi masih menyelidiki penyebab terbakarnya rumah dinas Vorhanger (Pengantar Jemaat) Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) St Riduan Simamora/ Br Tambunan di komplek Gereja HKBP Sipoldas, Kecamatan Panei, Simalungun, Jumat (25/1/2019) pagi. Kini St Riduan Simamora sudah ditahbiskan jadi Pendeta stelah melanjutkan pendidikan Theologia.
Marsaulina Br Purba Pakpak (67). warga Desa Sipoldas mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi pada Jumat (25/1/2019) pagi. 

Saat itu, rumah tersebut dalam keadaan kosong. Tiba-tiba, warga melihat api menyala di dalam rumah itu. Dan seketika api langsung membesar. Melihat itu, warga pun berupaya memadamkan api dengan air seadanya.

Disebutkan, kejadian itu kemudian dilaporkan ke Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Simalungun. Namun Petugas Damkar Simalungun tiba saat api sudah melahap seluruh isi rumah.

"Sedangkan sembari memadamkan api, warga juga membantu mengeluarkan barang-barang apa yang dapat dikeluarkan dalam rumah tersebut," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai Ratusan juta rupiah. Penyebab pasti kebarakan pun masih dalam penyelidikan polisi. 

Namun kuat dugaan, kebakaran dipicu hubungan arus pendek (korslet). Sementara Gereja HKBP Sipoldas yang berada disebelahnya tidak terimbas dari kebakaran itu.

Sementara David Dabukke, warga Sipoldas menambahkan, Jemaat HKBP Sipoldas Jumat malam berkumpul sebagai ungkapan keprihatinan atas kejadian itu. Jemaat juga merasakan Muzizat Tuhan karena Gereja HKBP yang berada précis (jarak 1,5 Meter) disebelah rumah tidak tersambar api.

Sementara  St Riduan Simamora/ Br Tambunan mengungsi di Gereja HKBP Sipoldas. Sementara Muda-Mudi HKBP Sipoldas menggalang bantuan di depan Gereja HKBP Sipoldas bagi kenderaan yang melintas. 

Warga Jemaat HKBP Sipoldas juga memberikan dukungan moral dan moril keada keluarga yang rumahnya terbakar tersebut.

Terpisah, Camat Panei Sumihar Situmorang mengatakan, pihaknya sudah langsung meninjau lokasi kebakaran dan menyampaikan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Simalungun. Kejadian tersebut juga akan dilaporkan kepada Bupati Simalungun JR Saragih. (Asenk Lee)
Jemaat HKBP Sipoldas Jumat malam berkumpul sebagai ungkapan keprihatinan atas kejadian itu.FB

Jemaat juga merasakan Muzizat Tuhan karena Gereja HKBP yang berada précis (jarak 1,5 Meter) disebelah rumah tidak tersambar api.FB




 
Share this article :

Post a Comment