. Polisi Masih Selidiki Penyebab Rumah Dinas Vorhanger HKBP di Sipoldas Terbakar | BeritaSimalungun
Home » , , » Polisi Masih Selidiki Penyebab Rumah Dinas Vorhanger HKBP di Sipoldas Terbakar

Polisi Masih Selidiki Penyebab Rumah Dinas Vorhanger HKBP di Sipoldas Terbakar

Written By Beritasimalungun on Saturday, 26 January 2019 | 15:04

Polisi masih menyelidiki penyebab terbakarnya rumah dinas Vorhanger (Pengantar Jemaat) Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) St Riduan Simamora/ Br Tambunan di komplek Gereja HKBP Sipoldas, Kecamatan Panei, Simalungun, Jumat (25/1/2019) pagi.FB
Sipoldas, BS-Polisi masih menyelidiki penyebab terbakarnya rumah dinas Vorhanger (Pengantar Jemaat) Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) St Riduan Simamora/ Br Tambunan di komplek Gereja HKBP Sipoldas, Kecamatan Panei, Simalungun, Jumat (25/1/2019) pagi. Kini St Riduan Simamora sudah ditahbiskan jadi Pendeta stelah melanjutkan pendidikan Theologia.
Marsaulina Br Purba Pakpak (67). warga Desa Sipoldas mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi pada Jumat (25/1/2019) pagi. 

Saat itu, rumah tersebut dalam keadaan kosong. Tiba-tiba, warga melihat api menyala di dalam rumah itu. Dan seketika api langsung membesar. Melihat itu, warga pun berupaya memadamkan api dengan air seadanya.

Disebutkan, kejadian itu kemudian dilaporkan ke Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Simalungun. Namun Petugas Damkar Simalungun tiba saat api sudah melahap seluruh isi rumah.

"Sedangkan sembari memadamkan api, warga juga membantu mengeluarkan barang-barang apa yang dapat dikeluarkan dalam rumah tersebut," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai Ratusan juta rupiah. Penyebab pasti kebarakan pun masih dalam penyelidikan polisi. 

Namun kuat dugaan, kebakaran dipicu hubungan arus pendek (korslet). Sementara Gereja HKBP Sipoldas yang berada disebelahnya tidak terimbas dari kebakaran itu.

Sementara David Dabukke, warga Sipoldas menambahkan, Jemaat HKBP Sipoldas Jumat malam berkumpul sebagai ungkapan keprihatinan atas kejadian itu. Jemaat juga merasakan Muzizat Tuhan karena Gereja HKBP yang berada précis (jarak 1,5 Meter) disebelah rumah tidak tersambar api.

Sementara  St Riduan Simamora/ Br Tambunan mengungsi di Gereja HKBP Sipoldas. Sementara Muda-Mudi HKBP Sipoldas menggalang bantuan di depan Gereja HKBP Sipoldas bagi kenderaan yang melintas. 

Warga Jemaat HKBP Sipoldas juga memberikan dukungan moral dan moril keada keluarga yang rumahnya terbakar tersebut.

Terpisah, Camat Panei Sumihar Situmorang mengatakan, pihaknya sudah langsung meninjau lokasi kebakaran dan menyampaikan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Simalungun. Kejadian tersebut juga akan dilaporkan kepada Bupati Simalungun JR Saragih. (Asenk Lee)
Jemaat HKBP Sipoldas Jumat malam berkumpul sebagai ungkapan keprihatinan atas kejadian itu.FB

Jemaat juga merasakan Muzizat Tuhan karena Gereja HKBP yang berada précis (jarak 1,5 Meter) disebelah rumah tidak tersambar api.FB




 
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.