Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Milenial Road Safety Festival di Simalungun Akan Dimeriahkan Pawai Artis

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH (tengah), didampingi Event Orginezer Johan Lumban Gaol, Kanit Laka Lantas Iptu Amir Mahmud, Kasat Sabhara AKP M Syafi’i, dan Kabag Ren Polres Simalungun Kompol Drs N Panjaitan. (Adi)
Pematangraya, BS-Lebih 10 artis dari manca negara, nasional dan lokal akan hadir dalam memeriahkan acara Milenial Road Safety yang akan digelar Polres Simalungun, Minggu (24/2/2019) mendatang di Lapangan Aspol Polres Simalungun, Jalan Asahan, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

“Diantaranya ada artis Nasional Indra Bekti, Donny Kusuma, FDJ Evelin, Ratu Meta, Eli Sugigi dan Dilza. Ada juga MC Jane, MC Erwin Tobing, dan MC Momo. Dari Korea juga ada Ujung Oppa, dan juga ada Omega Trio dan Punxgoaran,” terang Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH saat menggelar Press Release, di Lapangan Aspol Polres Simalungun, Senin (18/2/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

“Hari ini kita sudah melaksanakan rangkaian acaranya, yakni dilaksanakan teknical meeting turnamen Mobile Legend, yang sudah mendaftarkan diri sebelumnya dan berjumlah seratusan orang. Disamping itu juga kami masih terus melakukan segala persiapan acara menuju puncak acara,”tambah Johan Lumban Gaol, Event Organizer RPM, yang mendampingi Kapolres Simalungun.

“Nanti pada hari sabtu, rangkaian acara akan dilaksanakan parade musik trailer dengan start di lapangan segi tiga yang direncakan mulai pukul 08.00 WIB, menuju Hotel Alvina Megaland dan istirahat makan siang. Setelah itu baru dilanjutkan menuju Kantor Bupati Simalungun. Dan yang akan lebih memerihakan para artis akan ikut serta bersama rombongan pawai yang diikuti oleh PJU Polres Simalungun, Komunitas Pelopor Keselamatan yang ada di Kabupaten Simalungun,”tambah Johan.

“Perlu diketahui bahwa kegiatan Milenial Road Safety Festival ini dilaksanakan atas dasar pertimbangan adanya peringatan dari PBB dalam hal ini WHO yang menyatakan bahwa korban meninggal dunia akibat laka lantas menempati urutan ke-5, setelah jantung coroner, paru-paru, diabetes, dan TBC. Bahwa transportasi darat penyumbang terbanyak angka kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia 70-80 jiwa per hari di Indonesia,” papar Kapolres, melanjutkan.

Ditambahkannya, bahwa dengan digelarnya acara yang diprediksi akan dihadiri kurang lebih 10.000-an orang itu dapat memberikan arti dan kesan kepada masyarakat, bahwa pentingnya keselamatan berkendara sangat diperlukan oleh masyarakat itu sendiri. Serta dengan digelarnya acara itu, sebagai cikal bakal bagi masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.(*)

Sumber: MetroSiantar.com 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments