Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Truk Terseret di Jalan Amblas Nagori Purba Hinalang

Evakuasi truk yang masuk ke jalan yang amblas di Nagori Purba Hinalang. MSC

Hinalang, BS-Jalan amblas dan longsor di Jalan Nagori Simpang Banua, Dusun Banua, Nagori Purba Sipinggan, Hinalang, Kecamatan Purba, Minggu (17/2/2019) sekira Pukul 24.00 WIB. Satu unit mobil dump truk BK 9153 TN yang dikemudikan Ronal Girsang (48) warga Dusun Banua, Nagori Purba Sipinggan, Kecamatan Purba, terperosok kedalam lubang yang tiba-tiba melebar dan cukup dalam tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang pada pada malam dini hari itu, karena Ronal Girsang pada saat kejadian sedang bersama istrinya, cepat-cepat melompat sebelum truk yang mereka tumpangi terjun ke lubang itu. Pasangan suami istri itu dan anaknya pun selamat tanpa menderita luka yang berarti.

Setelah mengalami peristiwa yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya itu, korban pun melaporkan kepada warga sekitar dan pihak Polsek Purba. 

Tidak lama kemudian, pada malam dini hari itu juga dengan dipimpin Kapolsek AKP P Simatupang bersama anggotanya dibantu para warga berusaha melakukan evakuasi mobil truk milik korban. Namun usaha dengan peralatan seadanya itu pun gagal dan dilanjutkan menunggu matahari terbit.

Selanjutnya, setelah hari beranjak pagi, Kapolsek pun berusaha mengupayakan mobil truk jenis Kingkong sebanyak 2 unit untuk melakukan penarikan mobil dump truk tersebut. Dengan dibantu warga akhirnya, Senin (18/2/2019) sekira pukul 13.00 WIB, truk itupun berhasil mobil dievakuasi dari dalam lubang.

Kapolsek Purba AKP P Simatupang menjelaskan, sebelum kejadian malam dini hari itu, pada sore harinya daerah Purba Hinalang diguyur hujan deras. Akibatnya terjadinya longsor dan amblas itu kerusakan atas jalan selebar 3,5 meter, panjang 5 meter dan kedalaman 5 meter.

Lebih lanjut hingga saat ini pihaknya sudah memasang Police Line dan beri Imbauan kepada masyarakat agar berhati-hati saat melintasi TKP. Selain itu juga pihaknya sudah melaksanakan koordinasi dengan Forkopimca Purba, Pihak Dinas PU Bina Marga Kabupaten Simalungun dan BPBD Kabupaten Simalungun. (*)

Sumber: MetroSiantar.com

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments