Home » , , » Ulahnya Diviralkan Dimedia Sosial, 2 Preman di Terminal Parluasan Ditangkap Polisi

Ulahnya Diviralkan Dimedia Sosial, 2 Preman di Terminal Parluasan Ditangkap Polisi

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 6 February 2019 | 22:24

TANGAN DIBORGOL, 2 Preman di Terminal Parluasan Minta Maaf telah Memeras dan Ambil Dompet Penumpang. Hotlan Simanjuntak (23) dan Septian Siregar (29), pelaku pemerasan di Terminal Parluasan Pematangsiantar, saat memberikan pernyataan di Polres Siantar, Rabu (6/2/2019). IST

Pematangsiantar, BS-Pelaku yang memeras penumpang di Terminal Parluasan, Pematangsiantar, sudah ditangkap Polres Pematangsiantar, Rabu (6/2/2019).

Pelaku bernama Hotlan Simanjuntak (23) warga Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, dan Septian Siregar (29) warga Jalan Cendana Kota Pematangsiantar.

Keduanya memberikan pernyataan yang direkam Polres Siantar. "Mengenai video saya yang viral melakukan pemerasan terhadap calon penumpang di Terminal Parluasan, memang benar saya dan teman saya melakukan pemerasan itu.

Teman-teman saya jangan melakukan pemerasan kalau tidak mau bernasib sama seperti saya di Polres Pematangsiantar.

Saya memohon maaf kepada korban-korban yang sudah saya peras harta bawaanya. Tampak tangan kedua pelaku diborgol saat meberikan pernyataan.

Sebelumnya, video aksi premanisme di Terminal Parluasan, Pematangsiantar, beredar di linimasa media sosial.

Dalam rekaman yang beredar, tampak seorang pria yang menyandang tas disambangi beberapa orang pria dewasa.

Tidak tahu alasannya, pria itu dimintai uang, bahkan beberapa orang nekat mengambil dompet pria tersebut.

"Tolong Polres Pematangsiantar, Ini manusia2 segera diamankan..," tulis akun facebook Darwis Damanik.

Setelah pelaku berhasil mengambil uang, korban langsung digiring ke tempat sunyi.

Beberapa warganet tampak kesal dengan aksi ini lantaran dilakukan di tempat ramai tanpa ada satu orang pun yang coba menolong. Aksi ini juga dilakukan dalam waktu yang cukup singkat.

Menilik video viral di atas, Polsek Siantar Utara telah menangkap dua pelaku preman yang melakukan pemerasan. Penangkapan keduanya dilakukan di Terminal Parluasan, tak jauh dari lokasi di video.

Pengamatan wartawan, dua pelaku ini telah dipindahkan dari Polsek Siantar Utara ke ke Polres Siantar. Dua pelaku sempat masuk ke dalam ruangan Sat Narkoba Polres Siantar. 

Selanjutnya, polisi membawa dua pelaku menggunakan mobil patroli. Dua pelaku ini juga kabarnya telah selesai menjalani tes urin narkoba.

Kanit Reskrim Polsek Siantar Utara, Ipda Simanjuntak mengatakan kejadian pada video tersebut terjadi pada Selasa (5/2/2019) siang.

Ia mengatakan bahwa dua pelaku memang kerap melakukan pemerasan terhadap orang yang baru turun dari angkutan umum.

"Kejadian kemarin. Memang itu kerjaan mereka,"ujarnya di Polres Siantar, Rabu (6/2/2019). Saat disiinggung apakah tidak ada melakukan patroli saban hari, kata Ipda Simanjuntak mengatakan sering melakukan patroli.

Namun, ia mengatakan pelaku sering muncul ketika usai patroli. "Seringnya kita patroli. Cuma kadang saat kita tak ada, mereka muncul," ujarnya.

Seperti diketahui dua pelaku bernama Hotlan Simanjuntak (23) warga Tanah Jawa Kabupaten Simalungun dan Septian Siregar (29) warga Jalan Cendana Kota Siantar.

Pelaku melakukan pemerasan terhadap korban lelaki di Terminal Parluasan. Pelaku mengambil handphone dan uang korban.

Diketahui, korban hendak berpergian menuju Simpang Kawat, Kabupaten Asahan. Korban mendapatkan bentuk pemerasan saat berada di Terminal Parluasan, Kota Pematangsiantar.(*)

Sumber: Tribunnews.com


PELAKU MINTA MAAF

 
Share this article :

Post a Comment