Home » , , » Wagubsu Siap Diperiksa Polda Sumut Terkait Kasus Dodi Shah

Wagubsu Siap Diperiksa Polda Sumut Terkait Kasus Dodi Shah

Written By Beritasimalungun on Friday, 1 February 2019 | 00:05

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajeckshah.IST
Medan, BS-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajeckshah atau sering disapa Ijeck siap diperiksa penyidik Polda Sumut terkait kasus tersangka alih fungsi hutan oleh tersangka Dodi Shah, yang merupakan adik kandung Ijeck.

“Intinya kita harus mengikuti aturan hukum, namun mereka juga harus mengikuti aturan jabatan saya sebagai Wagubsu,” ujar Ijeck Kamis (31/1/2019).

Walaupun siap diperiksa, namun Ijeck mengaku hingga saat ini dirinya belum menerima surat panggilan dari pihak kepolisian, untuk dikonfrontir dengan Dodi Shah yang juga adik kandungnya yang menjabat direktur PT ALAM.

“Saat ini saya sudah jadi wakil Gubernur Sumut, saya tidak bisa berbicara langsung, apalagi saat ini saya sudah tidak menjabat lagi di PT ALAM,” jelas Ijeck.

Jangan Tebang Pilih

Kata Ijeck, dirinya juga sedikit keberatan kenapa hanya PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) saja yang dipersoalkan.

"Dari sekian banyak perusahaan sawit di Langkat, pihak kepolisian dan dinas kehutanan hanya mempersoalkan PT ALAM. Gini aja, semua kan ada aturan hukumnya. Kalau memang menurut dinas kehutanan seperti apa, tanyakan," ujar Ijeck. 

"Kalaulah memang seperti itu, apakah sudah bisa diterapkan. Kalau bisa diterapkan, di sana juga banyak perkebunan lain, tidak hanya PT ALAM, banyak juga masyarakat. Kalau memang itu mau diberlakukan secara hukum, yang meratalah semuanya, kenapa mestinya muncul satu perusahaan saja, coba tanyakan dinas kehutanan saja. Pada dasarnya, kita ikuti aturan hukum saja,” jelas Ijeck.

Sebelumnya Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut, Kombes Pol Rony Samtana mengaku, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan melakukan panggilan dan pemeriksaan terhadap Wagubsu Musa Rajeckshah.

Hal ini terkait kasus alih fungsi hutan PT ALAM di Langkat, dimana Polda Sumut sudah menetapkan status tersangka, untuk adik Wagubsu Dodi Shah yang menjabat sebagai Direktur di PT ALAM.

“Kita akan telusuri sampai ke sana,” pungkas Rony kepada wartawan, Kamis (31/1/2019).(*)

Sumber: Kitakininews
Share this article :

Post a Comment