Home » , » Frederika Alexis Terpilih Puteri Indonesia 2019

Frederika Alexis Terpilih Puteri Indonesia 2019

Written By Berita Simalungun on Saturday, 9 March 2019 | 08:24

Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina memakaikan mahkota kepada Frederika Alexis Cull dari DKI Jakarta 1 yang terpilih sebagai Puteri Indonesia 2019, pada malam final pemilihan Puteri Indonesia 2019, di JCC Senayan Jakarta, Jumat 8 Maret 2019 malam. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao. / SP/Joanito De Saojoao. )

Dia akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2019 di Seoul, Korea Selatan.

Jakarta, BS
- Malam ajang pemilihan beauty pageant bertajuk Pemilihan Puteri Indonesia 2019 telah selesai digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center Jakarta, Jumat (8/3/2019) malam, dan menobatkan wakil dari Jakarta sebagai pemenang.

Dari 39 finalis yang berasal dari 34 provinsi di Tanah Air, mereka bersaing merebut gelar Puteri Indonesia 2019 dan berdasarkan penilaian Dewan Juri akhirnya Frederika Alexis Cull dari DKI Jakarta 1 menjadi yang terbaik.

Usai memakai mahkota juara, Frederica menyatakan sangat bahagia bisa dipercaya menjadi Puteri Indonesia 2019. Dia berjanji untuk menjalankan kepercayaan yang diembannya dengan sebaik-baiknya, termasuk mewujudkan visi dan misinya dalam mengembangkan potensi perempuan Indonesia dan berkeinginan membawa Indonesia ke tingkat Internasional.

"Pastinya terharu dengan apa yang saya dapatkan hari ini. Saya tidak pernah bermimpi dan menyangka bisa mendapatkan predikat Puteri Indonesia 2019 ini," ungkap wanita yang kuliah di International Business, Lancaster University itu.

Ditambahkan gadis blasteran Lampung, Inggris, dan Australia itu, dirinya berharap bisa berbuat banyak di ajang Miss Universe 2019 yang akan digelar di Seoul, Korea Selatan.

"Bismillah saya siap. Terlebih dukungan orang tua saya di ajang ini sungguh sangat luar biasa kepada saya. Termasuk dari Yayasan Puteri Indonesia yang mempercayakan ini kepada saya, saya akan semaksimal mungkin. Mohon dukungannya," tutupnya.

Gadis kelahiran Jakarta 5 Oktober 1999 itu sejak belia sudah menunjukkan kepeduliannya pada lingkungan sosial. Sejak sekolah di British School, Frederika bersama-rekannya merintis sebuah aksi sosial bernama Sekolah Biasa yang diperuntukkan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Menurutnya, dirinya amat sangat sedih dengan penderitaan yang dirasakan masyarakat di sekelilinganya yang tak seburuntung dirinya. Melalui ajang Puteri Indonesia ini dirinya berharap bisa memberikan sumbangsih pada lingkungan sosial dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Sementara itu runner-up 1 jatuh pada Jolane Marie Cholock Rotinsulu yang berasal dari Sulawesi Utara. Dia akan mewakili Indonesia di ajang Miss Internasional 2019. Runner-up 2 adalah berasal dari Finalis Jawa Barat Jessica Fitriana Martasari yang akan bersaing di ajang Supranational 2019.

Dalam acara tersebut juga ada anugerah Miss Persahabatan 2019, dinobatkan kepada Diah Ayu Lestari dari DKI Jakarta 3.(*)


Sumber: BeritaSatu.com
 
Share this article :

Post a Comment