Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Selamat Jalan Nanturang (Pittaria Br Purba Pakpak)


Sipoldas-Kami keluarga besar Tulang St A Sinaga (+)/ M Br Purba Pakpak, Sipoldas, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun Berdukacita. (Naturang) Pittaria Br Purba Pakpak, Kakak dari M Br Purba Pakpak meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Djasamen Saragih Pematangsiantar, Selasa 16 April 2019 Pukul 14.00 WIB. Pittaria lahir di Sipoldas 26 September 1948.

Almarhum sudah lama mengalami sakit (Rutin Cuci Darah) selama dua tahun terakhir. Semasa hidupnya, sebelum sakit (Naturang) Pittaria Br Purba Pakpak tinggal di Amerika bersama Keluarga (Natulang) Telly Napitupulu.

Dimasa tuanya, Naturang Pittaria Br Purba menetap di Sipoldas bersama (Naturang) Op El Nathan Boru Purba. Saay kami pulang kampung Desember 2018 lalu, (Naturang) Pitta ini masih tampak sehat.

Bahkan semua masakan yang sempat saya masak saat di Sipoldas dimakannya dengan lahap. Naturang ini adalah Baik dan suka menolong keluarga saat (Naturang) ini berada di Amerika. Saat Moses Juneri bayi, dikirim Jaket, Celana, Sepatu dari Amerika. 

Naturang Yang Sungguh Baik. Dia memilih tinggal bersama dengan adeknya di Sipoldas disisa hidupnya saat mengalami sakit. Ompung Moses (M Br Purba) setia merawatya selaku adik dari Naturang Pittaria Br Purba. Persaudaraan yang luarbiasa. Hingga Tutup Usia, Naturang Pittaria Br Purba memilih tidak berkeluarga. 

Selamat Jalan Naturang, Penyakit Naturang Sudah Sembuh. Kepada Naturang (Mertua) Ompung Moses (M Br Purba) Terimakasih Sudah Setia dan Sabar Merawat Naturang Pitta Br Purba Semasa Sakit dan Bersama di Sipoldas. 

Kami Keluarga Sy Rosenman Saragih Manihuruk/ Lisbet Br Sinaga dari Jambi Sedih dan Kehilangan Sosok Naturang yang Baik dan Rendah Hati.(Asenk Lee Saragih)


Kakak Beradik, M Br Purba, (Alm) Pitta Br Purba dan Naturang Mama Fetra saat malam Tahun Baru 1 Januari 2019 di Sipoldas.

Kakak Beradik, M Br Purba, (Alm) Pitta Br Purba dan Naturang Mama Fetra saat malam Tahun Baru 1 Januari 2019 di Sipoldas.

Moses JUneri dan Ompung Sipoldas M Br Purba, (Alm) Pitta Br Purba dan Naturang Mama Fetra saat malam Tahun Baru 1 Januari 2019 di Sipoldas.


VC dengan Natulang Telly Napitupulu di Amerika. Foto Vera Br Damanik.


(Alm) Pitta Br Purba Saat di Rumah Sakit.

Prosesi Adat Batak dan Pemakaman di Sipoldas, Kamis 18 April 2019. Foto-Foto Kiriman Verawati Damanik

Video Prosesi Pemakaman Lihat di FB Ini 



































 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments