. Awal JD Damanik Peraih Suara Terbanyak Caleg Etnis Batak Nasrani Dapil Kota Jambi | BeritaSimalungun
Home » , » Awal JD Damanik Peraih Suara Terbanyak Caleg Etnis Batak Nasrani Dapil Kota Jambi

Awal JD Damanik Peraih Suara Terbanyak Caleg Etnis Batak Nasrani Dapil Kota Jambi

Written By Beritasimalungun on Monday, 13 May 2019 | 11:05

Sebanyak 11.191 Suara Terbagi di 7 Caleg Etnis Batak DPRD Provinsi Jambi

Jambi-Pada masa kampanye hingga Pileg Rabu 17 April 2019, ada 7 Caleg DPRD Provinsi Jambi etnis Batak dan Nasrani Dapil Kota Jambi mengadu nasib untuk lolos ke 55 Kursi DPRD Provinsi jambi Periode 2019-2024. Namun 7 caleg etnis Batak Nasrani yang maju lewat sejumlah Parpai Politik ini, tak satupun lolos ke DPRD Provinsi Jambi.

Tujuh caleg etnis Batak Nasrani yang popularitasnya diperhitungkan pada Pileg April 2019 lalu yakni Efron Purba SE (Gerindra) tiga Periode Anggota DPRD Kota Jambi, PDIP- Awal J.D. Damanik, SE.MM, profesional muda pengusaha Migas dan lainnya, PDIP-R Thony Simatupang, sudah dua kali mencaleg dapil yang sama.

Kemudian ada dari Golkar-Jefri Bentara Pardede, pernah duduk sebagai Anggota DPRD Kota Jambi, dari Nasdem-Tiopan Purba, BBA, pernah jadi Calon DPD RI Dapil Provinsi Jambi Pemiu 2014 Lalu (Gagal), Perindo-Basoka Sagala, SH MH, pensiunan pangkat AKBP Polda Jambi, Ketua Pertina Prov Jambi dan dari PSI-Jon Very Sihaloho ST, aktivis muda dan Politisi PSI Provinsi Jambi.

Sementara dari hasil Pleno Rekapitulasi KPU Provinsi Jambi, Sabtu 11 Mei 2019, dari 7 Caleg etnis Batak Nasrani itu, Awal JD Damanik SE MM (PDIP) merupakan peraih suara terbanyak dengan perolahan 5.717 suara, Tiopan Purba, BBA (Nasdem) 4.098 suara, Basoka Sagala, SH MH (Perindo) 2.545 suara, Jefri Bintara Pardede (Golkar) 2.452 suara, Jon Very Sihaloho ST (PSI) 1.746 suara, Efron Purba SE (Gerindra) 1.497 suara, R Thony Simatupang (PDIP) 1.136 suara.

Dari hasil rakapitulasi suara ini, semoga bisa sebagai pertimbangan kedepan, agar para politis, tokoh Batak, khususnya Nasrani di Kota Jambi untuk bijak dalam berembuk untuk melakukan “konvensi” caleg Etnis Batak Nasrani untuk DPRD Provinsi Jambi. 

Sebab sudah 3 kali Pileg, Caleg Etnis Batak Dapil Kota Jambi untuk DPRD Provinsi Jambi tak kunjung ada karena suara komunitas Etnis Batak di Kota Jambi “berserak” kepada banyak caleg Batak. (JP-Asenk Lee)

 
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.