}); Belasan Mobil di Petamburan Hangus Terbakar | BeritaSimalungun
Home » , » Belasan Mobil di Petamburan Hangus Terbakar

Belasan Mobil di Petamburan Hangus Terbakar

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 22 May 2019 | 10:05

Sejumlah mobil terbakar akibat demo rusuh di Komplek Asrama Brimob, Petamburan, Jakarta, Rabu (22/5/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.
Jakarta- Belasan mobil yang berada di sekitar Asrama Brimob, Petamburan, Jakarta pusat, Rabu (22/5/2019) pagi hangus terbakar akibat kerusuhan yang terjadi di kawasan itu.

Mobil yang terbakar itu berada di dalam ataupun di luar kompleks Asrama Brimob. Hingga kini, asap kebakaran masih mengepul di lokasi mobil yang terbakar. Bangkai mobil masih berada di tempat kejadian.

Polisi dibantu warga sekitar menangkap beberapa orang yang diduga melakukan pembakaran. Perusuh yang tertangkap dibawa masuk ke dalam Asrama Brimob untuk menjalani pemeriksaan.

Kasus ini berawal ketika polisi membubarkan paksa massa yang berkumpul di depan gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Selasa malam.

Sebenarnya, massa yang tidak puas dengan hasil pemilu telah bubar usai melainkan salat tarawih di depan Bawaslu, Selasa malam.

Namun, menjelang tengah malam, muncul kelompok massa lagi di depan Bawaslu sehingga polisi membubarkan paksa. Tindakan ini memicu bentrokan bahkan sebagian massa menggunakan bom molotov.

Massa lalu bergerak ke arah Petamburan sehingga kerusuhan meluas ke kawasan ini. Polisi menggunakan gas air mata untuk membubarkan massa.

Bentrokan di Petamburan ini memicu pembakaran mobil di sekitar Asrama Brimob.

Hingga kini, bentrokan telah mereda meski aparat gabungan masih terus berjalan di lokasi bentrokan.

Sekitar Asrama Brimob Petamburan Kondusif

Polisi membuat barikade saat terjadi bentrok dengan pendemo rusuh di Jalan KS Tubun, Jakarta, Rabu (22/5/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.
Sementara kondisi di sekitar Asrama Brimob, Petamburan, Jakarta Pusat saat ini mulai kondusif setelah terjadinya bentrokan di sekitar Asrama Brimob, Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) menjelang waktu subuh.

Sebelumnya sekelompok massa berusaha mendekat ke Asrama Brimob namun dihalau sejumlah aparat keamanan dan gabungan yang berjaga di sekitar lokasi.

Petugas gabungan juga menutup seluruh akses jalan menuju Asrama Brimob di Jalan KS Tubun, Jalan Slipi III, Jalan KS Tubun III-B, Jalan KS Tubun III-C.

Massa yang berunjuk rasa sempat membakar bangunan Asrama Brimob Petamburan dan melempar para petugas buntut dari kerusuhan yang terjadi di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Petugas sempat menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa dan mengerahkan kendaraan taktis water cannon guna memadamkan kobaran air yang membakar Asrama Brimob Petamburan.

Saat ini sejumlah petugas PPSU mulai melakukan pembersihan dari material sampah dan batu-batu yang bertebaran di jalanan.(*)

Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Post a Comment