Home » , » Marsiaman Saragih Terpilih Kembali jadi Anggota DPR RI Dapil Riau II di Pileg 17 April 2019

Marsiaman Saragih Terpilih Kembali jadi Anggota DPR RI Dapil Riau II di Pileg 17 April 2019

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 7 May 2019 | 07:35

Marsiaman Saragih, Calon Legislatif Dapil Riau II. (Foto: Asenk Lee Saragih)
Beritasimalungun-St Marsiaman Saragih SH kembali terpilih sebagai Anggota DPR RI Dapil Riau II Periode 2019-2024 pada Pileg Rabu 17 April 2019. Politisi PDIP ini meraih 128.820 suara. Marsiaman Saragih yang juga Ketua DPP PMS ini berada diposisi ke dua dari 6 Caleg DPR RI Dapil Riau II yang lolos ke senayan.

St Marsiaman Saragih merupakan politisi kelahiran Pematang Siantar, 15 Maret 1952, yang kembali mencalonkan diri pada Pemilihan Umum 2019 di bawah naungan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mewakili daerah pemilihan Riau II.

Kecintaan Marsiaman Saragih terhadap dunia politik dimulai saat ia masih menjadi mahasiswa. Saat itu, ia aktif di kegiatan organisasi kampus bertajuk Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Fakultas Hukum Universitas Indonesia, tepatnya sejak tahun 1987.

Marsiaman Saragih mulai terjun ke dunia politik pada tahun 1999. Di tahun tersebut, ia bergabung dengan PDIP dan berlanjut hingga saat ini. Di bawah naungan partai tersebut, lulusan program sarjana dan notaris Fakultas Hukum Universitas Indonesia itu sempat mencalonkan diri sebagai Bupati Simalungun di tahun 2010.

Sebelum terjun ke dunia politik, bapak tiga orang anak ini pernah menjadi General Manager HRD PT. Astra Honda Motor sejak (1983-2007). Selain itu, di waktu yang bersamaan ia juga dipercaya sebagai pengajar di Politeknik Manufaktur Astra.

Saat ini, pria yang dikenal sebagai Sekum Presidium PMS (Partuha Maujana Simalungun) itu diketahui masih menjabat sebagai anggota DPR RI di bawah Komisi III yang mengurusi bidang Hukum, HAM, dan Keamanan usai memperoleh hasil positif di pemilu 2014 lalu. (Asenk Lee Saragih)
 
Share this article :

Post a Comment