Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Mencari Pemimpin Simalungun Yang Berpihak Kepada Kebudayaan

Irjen Pol M Wagner Damanik Diyakini Mampu Bawa Simalungun Semakin Maju
 
Irjen Pol M Wagner Damanik
Beritasimalungun-Tuan Sorimala Damanik, pendiri / penasehat kampung budaya "Op. Tuan Djorhatim Damanik" Sarimatondang, Sidamanik, Ketua Julisar Damanik, Sekretaris Sultan Saragih memberikan tanggapan atas pencalonan Bupati Simalungun (2020 - 2025) yang sedang gencar berjalan melihat siapa saja figur yang tepat menuju Simalungun 1 untuk perubahan. 

Adapun tanggapan Tuan Sorimala Damanik tersebut dimuat dalam Suara Simalungun :

Irjen Pol M Wagner Damanik diyakini mampu melanjutkan pembangunan dan membawa Kabupaten Simalungun semakin maju lagi. Harus diakui dibawah kepemimpinan DR JR Saragih SH MM "Pembangunan Kabupaten Simalungun berjalan relatif pesat, akan tetapi kita yakin Irjen Pol M Wagner Damanik mampu membawa Simalungun lebih maju lagi.

Demikian rangkuman pendapat berbagai kalangan masyarakat yang dihimpun SS pekan ini.

Sarolim Sinaga Ketua Dewan Pimpinan Pusat Harungguan Sinaga Boru pakon Panogolan (DPP-HSBP) mengatakan, secara obyektif, banyak keberhasilan yang membanggakan kita semua yang telah dilakukan DR JR Saragih SH MM selama menjabat Bupati Simalungun seperti pesatnya pengembangan Kota Pematangraya sebagai ibukota Kabupaten Simalungun serta kemajuan signifikan dalam pelayanan masyarakat antara lain di sektor-sektor kependudukan, kesehatan dan pendidikan.

"DR JR Saragih SH MM sudah menjabat Bupati Simalungun selama dua periode sehingga tidak bisa lagi mencalonkan diri sebagai Bupati Simalungun untuk itulah diperlukan Bupati Simalungun yang mampu membawa Simalungun semakin maju dan kita meyakini Irjen Pol M Wagner Damanik mampu melakukanya," ujar Sarolim Sinaga.

Dikatakan Sarolim Sinaga, Kabupaten Simalungun membutuhkan pemimpin yang tegas dan berwibawa dan konsisten dalam menegakkan peraturan. 


Rekam jejak Wagner Damanik sedikit banyak sudah diketahui masyarakat Kabupaten Simalungun sehingga tak diragukan lagi kemampuannya membawa Simalungun semakin maju dan berkembang ujarnya.

Lebih lanjut Sarolim Sinaga mengatakan seringkali pergantian kepemimpinan mengakibatkan terganggunya kontiniutas pembangunan, seringkali pemimpin yang baru tidak melanjutkan apa yang sudah dikerjakan pemimpin sebelumnya, kita berharap hal tersebut tidak terjadi di Kabupaten Simalungun.

"Apa yang baik yang sudah dilakukan DR JR Saragih SH MM sebaiknyalah dilanjutkan dan apa yang kurang baik sebaiknya disempurnakan sehingga tercipta keberlanjutan pembangunan yang dapat menguntungkan masyarakat Kabupaten Simalungun," kata Sarolim Sinaga.

Sementara itu Sorimala Damanik alias Sordam tokoh masyarakat Kecamatan Sidamanik mengatakan dirinya mengetahui Irjen Pol M Wagner Damanik maju jadi Bupati Simalungun 2020 melalui media massa. 

Walaupun tidak mengenal secara dekat Irjen Pol M Wagner Damanik akan tetapi saya yakin dia mampu menjadi Bupati Simalungun selanjutnya dan mampu membawa Kabupaten Simalungun lebih maju lagi.

Sorimala Damanik mengatakan Kabupaten Simalungun membutuhkan sosok pemimpin yang tegas tapi merakyat dan yang paling penting lagi memiliki semangat dan motivasi yang kuat untuk membangun kampung halamannya.

Sebagai putra terbaik Simalungun Irjen Pol M Wagner Damanik tentulah ingin berjuang agar masyarakat Kabupaten Simalungun semakin sejahtera dan untuk itu diperlukan strategi manajemen pembangunan yang baik agar berbagai program pembangunan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Saya sangat bangga dan mendukung penuh pencalonan Irjen Pol Wagner Damanik menjadi Bupati Simalungun 2020 tegas Sorimala Damanik.(Suara Simalungun Edisi 798)-Sumber: FB Sanggar Budaya Rayantara)-Lee
 
Suara Simalungun Edisi 798


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments