Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pusuk Nauli Trio, Artis Batak Jambi Mulai Masuk Dapur Rekaman

“Pusuk Nauli Trio” (Jay Sihombing, Goxen Purba, Martogi Simbolon).FB
Beritasimalungun, Jambi-Lahir dari sebuah gropu musik Tradisional Batak di Jambi yang kerap menghiasi Pesta-Pesta Suka Cida, Duka Cita Adat Batak di Provinsi Jambi. Namun berkiprah di Café Batak ‘Pusuk Nauli Jambi” ternyata Trio Batak Jambi ini menemukan personil yang solid untuk masuk dapur rekaman. 

Adalah “Pusuk Nauli Trio” (Jay Sihombing, Goxen Purba, Martogi Simbolon). Nama trio yang diadobsi dari sebuah Café Batak di Jambi. Kini “Pusuk Nauli Trio” masuk dapur rekaman dibawah naungan Producer Leonardo Siringoringo dengan Produksi RAF Producer.

Album Perdana “Pusuk Nauli Trio” mengusung 10 Lagu Batak masa kini yakni 1.Pusuk Nauli Kafe, Ciptaan Edward Simangunsong, 2.Sampai Kiamat, Ciptaan Gun Labora Simarmata (Pencipta lagu “Orang Ketiga” yang lagi hits sekarang ini), 3. Mafia Cinta, Ciptaan Lumba Jaya Sihombing, 4.Ada Udang Dibalik Batu, Ciptaan Gun Labora Simarmata.

ORANG KETIGA - NABASA TRIO ( COVER ) BY PUSUK NAULI TRIO ( PN TRIO )

Kemudian lagu ke 5. Raja Silahi Sabungan, Ciptaan Hasudungan Tambunan dan Derman Tambunan, 6.Herlina Ciptaan Nawi Ranto Manalu, 7. Cabe Mulana Ciptaan Edward Simangunsong, 8.Pasahat Batu Sulang, Ciptaan Edward Simangunsong, 9. Cinta Terpendam, Ciptaan Nawi Ranto Manalu  dan lagu ke 10.TA KA TA MA, Ciptaan Willy Hutasoit.

Arranger Musip Album Perdana “Pusuk Nauli Trio” ini oleh Rafael Sitorus, Saxsophon Nico Nainggolan, Penata Vokal Gun Labora Simarmata, Pimpro Lumba Jaya Sihombing dan Penanggung Jawab Lagu Martogi Simbolon.  

Sementara Lounching Album Perdana “Pusuk Nauli Trio” kini sudah digagas oleh Komunitas Perkumpulan Artis Batak Jambi (PABJ) yang diketuai “Abang Tamba Parsulim” (Embas Musik).

Bahkan sejumlah Trailer Album Perdana “Pusuk Nauli Trio” sempat dipublish Rafael Sitorus di Youtube. Namun kini sudah ditarik kembali mengingat ada sejumlah Videoklip dalam penyempurnaan. Sukses “Pusuk Nauli Trio” menggebrak Musik Batak dari Jambi. (Asenk Lee Saragih)
“Pusuk Nauli Trio” (Jay Sihombing, Goxen Purba, Martogi Simbolon).FB
“Pusuk Nauli Trio” (Goxen Purba, Martogi Simbolon, Jay Sihombing).FB
“Pusuk Nauli Trio” (Goxen Purba, Jay Sihombing,  Martogi Simbolon).FB
“Pusuk Nauli Trio” (Goxen Purba, Martogi Simbolon, Jay Sihombing).FB

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments